25 Prajurit dan PNS TNI AU Ikuti Pelatihan Keterampilan Wira Usaha Pertanian Terpadu

25 Prajurit dan PNS TNI AU Ikuti Pelatihan Keterampilan Wira Usaha Pertanian Terpadu

BOGOR – 25 prajurit dan PNS TNI AU yang akan memasuki purna tugas (masa pensiun) mengikuti pelatihan keterampilan Wira Usaha Pertanian Terpadu di Pusdiklat Karya Nyata di Desa Cinagara Caringin, Bogor.

Kepala Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Udara (Kadisminpersau) Marsma TNI Agus Priyanto mengatakan pelatihan keterampilan wira usaha pertanian terpadu, merupakan program kerja Disminpersau yang bertujuan membekali para personel militer dan PNS TNI AU dengan keterampilan khusus, sebagai modal dasar menjelang purna tugas di kedinasan TNI AU.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi prajurit, maupun PNS TNI AU, agar dapat hidup mandiri dalam menjalani masa pensiun di tengah-tengah masyarakat,”katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Saluran8.com dari Dispen AU.

Agus berharap dengan adanya materi pelatihan yang telah diterima para peserta, dapat dijadikan bekal ilmu pengetahuan, guna meningkatkan kesejahteraan keluarga, setelah purna tugas dan mampu menciptakan lapangan kerja yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Selama 12 hari pelaksanaan pelatihan, para peserta menerima pembekalan dan pelatihan,  berupa kegiatan peternakan, perikanan dan perkebunan, baik secara teori maupun praktek lapangan yang dipandu oleh para instruktur  Pusdiklat Karya Nyata.

25 peserta pelatihan terdiri dari enam orang berpangkat perwira menengah, empat perwira pertama, dan 13 Bintara, serta dua personel PNS TNI AU. Acara penutupan pelatihan ini, turut dihadiri sejumlah pejabat Disminpersau dan para instruktur Pusdiklat Karya Nyata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.