36 Kasus Covid-19 Terdeteksi di Basis Militer AS Okinawa Jepang

  • Whatsapp
36 kasus covid-19 terdeteksi di basis militer AS Okinawa Jepang (net)
36 kasus covid-19 terdeteksi di basis militer AS Okinawa Jepang (net)

OKINAWA – Sebanyak 36 kasus Covid-19 dilaporkan terdeteksi di basis militer Amerika Serikat (AS) di Okinawa, Jepang pada Rabu (15/7).

Menurut Reuters, wabah itu pertama kali terdeteksi pada akhir pekan lalu, kemunculannya membuat gubernur prefektur marah dan menanyakan langka pencegahan covid-19 di basis militer AS tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Tokyo telah mengkonfirmasi 224 kasus covid baru pada hari Kamis (9/7), angka ini menjadi rekor tertinggi di Ibukota Jepang tersebut.

Sekitar sebulan setelah Jepang mencabut keadaan darurat pada 25 Mei lalu, infeksi terus bertambah di kota metropolitan yang berpenduduk 14 juta jiwa itu, tetapi pemerintah enggan memberlakukan kembali pembatasan karena takut adanya keterpurukan ekonomi lebih lanjut.

Gubernur Tokyo, Yuriko Koike mengungkapkan adanya kenaikan angka kasus baru ini karena adanya peningkatan tes pengujian covid, dari 3.400 orang yang menjalani tes 224 diantaranya terdeteksi positif terinfeksi Covid-19.

Koike, yang memenangkan pemilihan ulang sebagai gubernur pada hari Minggu, telah berjanji untuk meningkatkan kapasitas tes menjadi 10.000 tes covid tiap harinya.

“Meskipun peningkatan (pengujian) merupakan faktor yang berkontribusi, kita perlu lebih waspada dalam memantau tren pada orang yang terinfeksi,” kata Koike dalam konferensi pers berbasis daring atau online.

“Infeksi di distrik kehidupan malam masih membentuk sejumlah kasus tertentu, tetapi kami baru-baru ini juga melihat peningkatan dalam kasus di antara kaum muda yang makan bersama.” lanjutnya.

Usia diantara kasus-kasus yang baru ini juga tidak berubah, dengan orang yang paling banyak mereka yang berusia 20 hingga 30-an, yang mengisi sekitar 75% dari total kasus yang ada di Tokyo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *