4 Orang di Jerman Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Terima Vaksin Covid-19 Melebihi Dosis

4 orang di Jerman dilarikan ke rumah sakit setelah terima vaksin covid-19 melebihi dosis (net)
4 orang di Jerman dilarikan ke rumah sakit setelah terima vaksin covid-19 melebihi dosis (net)

LONDON – Uni Eropa sudah mulai melakukan vaksinasi kepada warga-warga di Eropa. Namun, dalam praktik pemberian vaksin ini tidak merata kepada 450 juta orang di wilayah Eropa.

Seperti yang dilansir Channel News Asia pada Selasa (29/12) ada sebuah insiden menganai pemberian vaksin Covid-19 di Stralsund, di mana beberapa orang di Jerman orang mendapat dosis 5 kali lipat dari yang disarankan oleh Pfizer dan bioNTech.

Bacaan Lainnya

Akibat kelalaian ini sebanyak 4 orang harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif.

“Saya sangat menyesali kejadian itu. Kasus ini karena kesalahan individu. Saya berharap semua yang terkena dampak tidak mengalami efek samping yang serius,” ujar Bupati Stefan Kerth.

Diketahui upaya pemberian vaksinasi di Uni Eropa dimulai pada akhir pekan lalu yang diawali dengan pemberian kepada petugas kesehatan dan para penghuni panti jompo yang lebih dulu mendapat vaksin dari Pfizer.

Uni Eropa dilaporkan akan menerima 12,5 juta dosis pertama vaksin Covid-19 sebelum pergantian malam tahun baru dengan total pendistribusian vaksin mencapai 200 juta dosis di sekitar 27 negara anggota Uni Eropa dan diperkirakan akan rampung pada bulan September 2021 mendatang.

Tak hanya Eropa, Amerika Serikat juga tengah gencar melakukan pengenalan publik terhadap vaksin. Baru-baru ini Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden terlihat tampil di muka publik untuk melakukan vaksinasi.

Joe Biden diketahui menerima dosis pertama vaksin Pfizer Covid-19 dan disiarkan televisi AS secara langsung pada Senin (21/12/2020) sore waktu setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *