5 Pekerja Terperangkap Tambang Batu Bara di Tiongkok

  • Whatsapp
5 pekerja terperangkap tambang batu bara di Tiongkok (net)
5 pekerja terperangkap tambang batu bara di Tiongkok (net)

SHUOZHOU – Kantor berita resmi Xinhua melaporkan adanya 5 orang penambang terperangkap di tambang batu bara yang tergenang air di Shuozhou, pulau Shanxi, Tiongkok mengutip Reuters.

Upaya penyelamatan sedang dilakukan di tempat kejadian di kota Shuozhou, di pusat penambangan batu bara Tiongkok sementara penyebab terjadinya kecelakaan masih terus diselidiki hingga saat ini seperti yang dilaporkan Xinhua.

Bacaan Lainnya

Diketahui tambang tersebut dimiliki oleh Huadian Power International Corp, sebuah unit pembangkit listrik utama Huadian Group.

Kecelakaan tragis ini terjadi pada hari Rabu 11 November 2020 sekitar pukul 03.00 pagi waktu setempat, saat 91 penambang sedang mengerjakan tambang yang memiliki kapasitas produksi tahunan 2,1 juta ton. Namun hingga kini masih belum jelas apakah operasi tambang tersebut harus dihentikan sementara karena adanya kecelakaan tersebut.

Kecelakaan tambang memang bukan yang pertama kalinya terjadi di Tiongkok pada tahun 2020 ini, sebelumnya pada bulan September 2020 sebanyak 16 pekerja tambang tewas setelah terjbak di tambang batu bara dan mengalami keracunan karbon monoksida di bagian Barat Daya Tiongkok.

Pada bulan 2018 lalu juga ada 21 penambang yang tewas di provinsi Shandong timur dan menjebak para pekerja, dari evakuasi yang dilakukan hanya 1 penambang yang keluar masih dalam kondisi hidup.

Kecelakaan pertambangan memang sering terjadi di Tiongkok, kesadaran keselamatan dari kedua belah pihak (penambang dan perusahaan) membuat kejadian semacam ini kerap terjadi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *