6 Bulan Ditutup Akibat Covid, Kini Bioskop Tiongkok Kembali Dibuka

  • Whatsapp
6 bulan ditutup akibat covid, kini bioskop Tiongkok kembali dibuka (net)
6 bulan ditutup akibat covid, kini bioskop Tiongkok kembali dibuka (net)

BEIJING – Bisokop Tiongkok kembali dibuka pada Senin (20/7) setelah pandemi virus corona membuat wilayah Tiongkok lumpuh karena pemberlakukan penguncian wilayah yang berlangsung sekitar enam bulan.

Administrasi Film Tiongkok mengumumkan pada akhir pekan lalu bahwa bioskop yang berada di daerah rendah penularan covid akan kembali dibuka. Pembukaan kembali bioskop ini dilakukan dengan menerapkan tindakan pencegahan seperti pemeriksaan suhu tubuh dan mewajibkan memakai masker.

Kapasitas yang diperbolehkan juga hanya sekitar 30% dari total kapasitas penuh. Selain itu makan dan minum di dalam teater juga dilarang mengutip CNN.

Penjualan tiket untuk film yang diputar pada hari pertama, Senin (20/7) melampaui 2,8 juta Yuan atau sekitar 5 miliar Rupiah sebelum jam 5 sore. Ini berarti memang banyak yang sudah menantikan bioskop untuk kembali dibuka.

Film Tiongkok “A First Farewell,” tentang seorang bocah lelaki dari Xinjiang, bersama dengan film Pixar 2017 “Coco” dan film thriller Tiongkok berjudul “Sheep Without A Shepherd” mendapat pemasukan terbesar dalam pra-penjualan, menurut Global Times.

Tiongkok adalah rumah bagi industri film besar yang menghasilkan lebih dari $9 miliar dalam penjualan box office tahun lalu dan berada di urutan kedua setelah Amerika Serikat.

Untuk diketahui bioskop-bioskop di seluruh negeri Tiongkok ditutup pada Januari ketika coronavirus menyebar dengan cepat ke seluruh Tiongkok. Itu berarti industri bioskop harus menutup teater dari Tahun Baru Imlek, musim yang biasanya merupakan keuntungan bagi bioskop dan studio karena banyak penduduk menonton film selama liburan panjang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *