Wujud Kepedulian Pada Masyarakat Terdampak Covid, Akabri 89 Sebar 163 Ribu Paket Sembako

  • Whatsapp
Wujud Kepedulian Masyarakat terdampak Covid, Akabri 89 Sebar 163 Ribu Paket Sembako

JAKARTA – Akabri 89 sebar 163 ribu paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Pelepasan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Panglima TNI Marsekal TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021).

Dalam pelepasan, turut hadir Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj.

Bacaan Lainnya

Penasehat Altar’89 Letjen TNI Eko Margiyono yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI menyebut, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati tercapainya usia 33 Tahun pengabdian Alumni Akabri 89 atau Altar’89 kepada bangsa dan negara.

“Kami laporkan kegiatan baksos dan pembagian sembako sudah terkumpul 183 ribu lebih paket yang akan kita bagikan hampir ke seluruh wilayah Indonesia,” tutur Eko di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (13/10/2021).

Eko menambahkan bantuan tersebut merupakan kepedulian TNI – Polri kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

“Oleh karena itu dengan dilandasi soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan juga sebagai wujud tugas dan tanggung jawab serta kepedulian sosial alumni Akabri 89 mengambil langkah nyata dan berperan aktif dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasiona,” ucapnya.

Selamin memberikan bantuan berupa sembako, Akabri 89 juga menggelar pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional.
“Sedangkan kegiatan vaksinasinya sudah 25 ribu. Sehingga sudah cukup bagi kami untuk sekarang ini untuk bisa melakukan. Meskipun tidak berhenti di sini kami akan terus bekerja untuk membantu masyarakat,” tuturnya.

Eko juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI, Kapolri, Ketua MPR, dan Ketum PBNU yang telah menyempatkan diri untuk melepas bantuan tersebut. Panglima TNI dan Kapolri juga menyapa Altar’89 yang berada di seluruh wilayah Indonesia secara virtual.

Baik Hadi maupun Listyo menanyakan target pelaksanaan penanganan Covid-19 dan proses pembagian sembako di 16 wilayah tugas. Di antaranya, Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darusallam, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Kemudian, wilayah Bali, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo Maluku Utara dan wilayah Biak Papua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *