Aksi Keji Anak Pejabat Pajak Terhadap Anak, Gerindra Minta Polri Kenakan Pelaku Pasal Percobaan Pembunuhan Berencana

Aksi Keji Anak Pejabat Pajak, Gerindra Minta Polri Kenakan Pelaku Pasal Percobaan Pembunuhan Berencana

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman meminta pelaku penganiyaan terhadap David, Mario Dandy Satrio dihukum seberat-beratnya.

Habiburokhman menyarankan pelaku yang merupakan anak pejabat Ditjen Pajak itu dijerat dengan pasal 340 Junto 53 KUHP tentang percobaan pembunuhan berencana.

Bacaan Lainnya

“Saran saya pelaku dikenalan Pasal 340 junto 53 KUHP tentang percobaan pembunuhan berencana,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya penganiayaan yang dilakukan Mario sangat keji. Perbuatan pelaku bahkan berpotensi membuat korban Cristalino David Ozora (17) meninggal.

“Karena dengan penganiayaan yang demikian keji maka sangat besar kemungkinan korban bisa meninggal dunia,” tuturnya.

Habiburokhman mengaku sudah menonton langsung video itu. Dia mengutuk perbuatan Mario.

“Benar-benar biadab, ini pelakunya harus dihukum berat. Korban sudah tergeletak masih ditendang di bagian kepala, benar-benar sadis,” ucapnya.

Habiburokhman mendukung Polri untuk menindak tegas Mario. Dia juga berjanji bakal mengawal penanganan kasus penganiayaan berat itu hingga ke meja hijau.

“Sebagau anggota Komisi III, saya mendukung Polri untuk menindak tegas, saya juga akan mengawal kasus ini agar pelaku dimintai pertanggungjawaban,” tutupnya.

Dalam kasus ini, Mario terancam hukuman lima tahun penjara atas kasus penganiayaan terhadap David yang merupakan anak dari Pengurus Pusat (PP) GP Ansor, Jonathan Latumahina. Mario sejauh ini dijerat dengan pasal berlapis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *