APPBI Pastikan Aman Anak Dibawah 12 Tahun Diajak ke Mal

  • Whatsapp
APPBI Pastikan Aman Anak Dibawah 12 Tahun Diajak ke Mal
Photo Ilustrasi (net)

JAKARTA – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia atau APPBI pastikan aman untuk anak dibawah umur. Mal dan pusat perbelanjaan yang dipastikan aman berada di lima kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Surabaya.

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja mengatakan kunjungan anak dibawah 12 tahun akan didominasi terjadi pada hari libur akhir pekan saat melakukan kunjungan bersama keluarga.

Bacaan Lainnya

“Untuk kunjungan keluarga khususnya bersama anak – anak di Pusat Perbelanjaan akan lebih banyak terjadi atau di dominasi saat akhir pekan, untuk hari biasa cenderung sedikit,” Katanya, Rabu (22/9/2021).

Alphonzus melanjutkan meskipun memperbolehkan anak dibawah 12 tahun masuk mal dan Pusat Perbelanjaan di lima kota. Pihaknya tetap akan berlakukan pengetatan, kepatuhan, serta penerapan protokol kesehatan dengan penyesuaian regulasi dan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Saat ini kondisi di dalam Pusat Perbelanjaan sudah jauh lebih aman dan sudah jauh lebih sehat dikarenakan sekarang semua orang yang berada di dalam Pusat Perbelanjaan sudah divaksin” ujarnya.

Alphonzus menambahkan dengan adanya pemberlakuan protokol wajib vaksinasi yang pemeriksaannya dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Tentunya orang tua atau pun wali yang mengawasi pun harus sudah dapat membuktikan dirinya lolos screening .Anak di bawah usia 12 tahun tanpa pengawasan tentunya tidak diperbolehkan untuk mengunjungi mal karena tidak adanya pemantauan terhadap protokol kesehatannya,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *