Arab Saudi Putuskan Sholat Idul Adha Hanya Diperbolehkan di Masjid

  • Whatsapp
Arab Saudi putuskan pelaksanaan sholat Idul Adha hanya diperbolehkan di masjid (net)
Arab Saudi putuskan pelaksanaan sholat Idul Adha hanya diperbolehkan di masjid (net)

MEKKAH – Arab Saudi akhirnya memutuskan pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini hanya bisa dilaksanakan di dalam masjid. Aturan ini dikeluarkan oleh Kementrian Urusan Islam kerajaan guna mencegah adanya penyebaran wabah Covid-19 yang lebih luas lagi di Arab Saudi.

Menteri Kerajaan Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Sheikh Abdullatif Al-Sheikh mengarahkan kepada seluruh pihaknya untuk menyeleksi masjid dengan kapasitas mumpuni untuk menggelar sholat Idul Adha ini pada Jumat 31 Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

Kementerian Urusan Islam beberapa waktu terakhir memberikan peringatan dan imbauan kepada seluruh jamaah haji dan penduduk setempat untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam menjalankan protkol Covid-19 ditengah wabah corona virus seperti ini.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu Sholat Idul Fitri dilakukan di rumah masing-masing karena saat itu masjid-masjid masih ditutup karena virus corona saat itu. Masjid baru kembali dibuka pada tanggal 31 Mei lalu bersamaan dengan pencabutan pembatasan fasilitas publik lainnya di Arab Saudi.

Keputusan untuk membuka kembali masjid ini merupakan bagian dari rencana yang dilakukan bertahap oleh pihak kerajaan untuk mengembalikan semua ke kondisi normal sebelum terjadi pandemi.

Sejak tanggal 31 Mei lalu sekitar 90 ribu masjid sudah dipersiapkan untuk kembali menyambut kedatangan pada jemaah haji tahun 2020. Arab Saudi juga telah mengumumkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran coronavirus baru pada musim haji 2020, Salah satunya adalah melarang pertemuan dan pertemuan antara jamaah haji.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *