Ini Area Dengan Jaringan 5G di Indonesia

  • Whatsapp
Ini Area Dengan Jaringan 5G di Indonesia 1

JAKARTA – Beberapa operator seluler sudah menluncurkan teknologi jaringan 5G di sejumlah kota di Indonesia. Walaupun wilayah cakupannya belum luas namun inovasi ini bisa menjadi langkah besar bagi teknologi konomunikasi di Indonesia.

Perusahaan Telkomsel diketahui menjadi yang pertama dalam menyajikan layanan 5G di Indonesia yang sudah berjalan sejak tanggal 27 Mei 2021 lalu.

Tidak lama setelah peluncuran perdana Telkomsel, beberapa provider lain mulai menyajikan teknologi yang sama di bulan berikutnya salah satunya adalah Indosat Ooreedoo yang secara resmi memberikan jaringan 5G kepada para penggunanya.

Layanan 5G Telkomsel dilaporkan berada para frekuesni  n40 atau pada pita gelombang 2300MHz dan baru bisa dinikmati pada bberapa wilayah di kota besar dengan jangkauan area yang masih sangat terbatas.

Untuk diketahui, beberapa wilayah yang lebih dulu merasakan jaringan 5G yakni Kelapa Gading, Pondok Indah, PIK, BSD, Widya Chandra dan Alam Sutera.

Tak hanya itu, secepatnya dilaporkan akan ada beberapa wilayah di luar Jabodetabek yang akan mendapatkan jaringan 5G. Kota-kota ini diantaranya adalah Solo, Medan, Balikpapan, Batam, Denpasar, Makssar, bandung dan Surabaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *