Badai Lota Picu Banjir di Amerika Tengah, 25 Orang Tewas

  • Whatsapp
Badai Lota picu banjir di amerika tengah, 25 orang tewas (net)
Badai Lota picu banjir di amerika tengah, 25 orang tewas (net)

MEKSIKO – Badai Lota yang menerjang Amerika Tengah menyebabkan banjir dahsyat dan membuat ratusan ribu orang di wilayah tersebut dievakuasi ke tempat yang lebih aman pada Rabu (17/11/2020).

Pihak berwenang mengonfirmasi puluhan orang tewas akibat kejadian tersebut pada Rabu malam, dan jumlah korban tewas ini diperkirakan akan terus meningkat karena tim penyelamat masih terus melakukan pencarian korban.

Bacaan Lainnya

Kolombia dan Meksiko bahkan telah mencatat rekor curah hujan tertinggi sepanjang tahun 2020, meyebabkan banyak sungai meluap dan tanah longsor di berbagai daerah.

Badai terkuat dalam catatan yang pernah melanda Nikaragua, Iota menghantam pantai pada Senin (16/11/2020) menyebabkan angin berhembus dengan kecepatan tinggi dan hujan yang mengguyur menyebabkan banjir hampir di seluruh wilayah Amerika Tengah.

Otoritas Amerika Tengah sejauh ini telah mengkonfirmasi 25 kasus kematian, dengan jumlah korban terbanyak beraga di wilayah Nikaragua.

Di Honduras, sebanyak lima anggota keluarga menjadi korban bencana longsor yang menimbun rumah mereka di bagian barat Ocotepeque menurut penjelasan pihak berwenang setempat mengutip Reuters.

Selain itu Kolombia, pihak berwenang mengatakan sebanyak 2 orang orang tewas karen badai yang menghantam Karibia di dekat pantai Amerika Tengah.

Meskipun Badai Lota sudah berakhir, Pusat Badai Nasional AS (NHC) mengungkapkan jejak badai seperti banjir dan tanah longsor masih terus mengancam Amerika Tengah hingga hari Kamis (19/11/2020) ini.

Saat ini diketahui badai lota tengah mengarah ke Samudra Pasifik dalam penjelasan NHC.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *