Banding Ditolak, Jenderal Bintang 1 Ini Divonis Seumur Hidup

Banding ditolak jenderal bintang 1 ini divonis seumur hidup (net)
Banding ditolak jenderal bintang 1 ini divonis seumur hidup (net)

JAKARTA – Pengadilan Militer II Jakarta menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada mantan Direktur Keuangan Markas Besar TNI Angkatan Darat Brigadir Jenderal (Brigjen) Teddy Hernayedi terkait kasus korupsi pengadaan alutsista sebesar 12,4 Juta USD atas sekitar 168,1 Miliar Rupiah.

Dalam sidang terbuka untuk umum di Pengadilan Militer II Jakarta, Ketua majelis Hakim Brigjen Deddy Suryanto membacakan vonis putusan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Menjatuhkan pidana penjara seumur hidup,” berikut vonis Hakim Deddy Suryanto.

Teddy juga sempat menerbitkan surat tanpa izin dari atasannya Yakni Kepala Pusat Keuangan Kemenhan dan Menteri Pertahanan selaku pengguna anggaran tersebut.

Majelis Hakim mengungkapkan hukuman Teddy tidak dapat diringankan, sebaliknya sebagai alasan hakim menyebut perbuatan Teddy ini dapat mengancam negara karena korupsi mengenai alutsista.

Selain penjara seumur hidup, Pengadilan Militer Jakarta juga mengambil beberapa aset milik Teddy yakni 2 unit jetski, 1 motor Honda CBR 250, 1 motor Ducati Monster, 1 mobil Toyota Camry, sebuah town house di Bandung, tanah seluas 8.000 meter di Ciwidey dan Bandung serta sebuah mobil Toyota Prado.

Tidak berhenti sampai situ, majelis hakim juga menuntut agar Teddy mengganti kerugian negara setara dengan jumlah uang yang sudah di salah gunakan Teddy.

Sebelumnya pada tahun 2016 Teddy diketahui sempat mengajukan banding, ia berkilah justru melakukan hal tersebut untuk Indonesia.

“Keadilan dan kebenaran di Indonesia saat ini di Kemenhan, TNI apalagi di militer tidak mungkin bisa ditegakkan,” kata Teddy setelah menghadiri sidang di Pengadilan Militer Tinggi II pada Rabu (20/11/2016) silam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *