Bandit Kambuhan Spesialis Curanmor Berhasil Diringkus Reskrim Polsek Pancoran

Bandit Kambuhan Spesialis Curanmor Berhasil Diringkus Reskrim Polsek Pancoran

JAKARTA – Dua bandit kambuhan speasialis curanmor diciduk anggota reskrim Polsek Pancoran di kawasan Jelambar, Tambora,Jakarta Barat. Kamis 29 Desember kemarin.

Kapolsek Pancoran, Kompol Panji mengatakan kedua pelaku curanmor itu diketahui yakni NC (35) dan A (29).

Bacaan Lainnya

Panji menjelaskan NC dan A diketahui sudah tiga kali melakukan aksinya itu di kawasan Pancoran dan sejumlah wilayah lainnya.

“Perannya untuk kedua tersangka, yakni NC sebagai pemetik, sedangkan A sebagai Joki,” katanya kepada wartawan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara bterhadap kedua pelaku. Pelaku melakukan aksi pencuriannya itu di empat lokasi berbeda, dua lokasi terbaru di antaranya di Duren Tiga, Kalibata, Pancoran pada Rabu, 21 Desember dan di Kalibata Utara, Kalibata, Pancoran pada Selasa, 27 Desember 2022.

“Kami amankan juga barang bukti berupa dua unit motor Honda Beat warna merah putih, sebilah pisau, dan kunci T berikut empat buah anak kuncinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancoran, AKP Warno menerangkan, kedua pelaku merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor yang saat beraksi kerap membawa senjata tajam guna mengantisipasi manakala aksinya ketahuan.

Adapun korban terakhir, Sabar dan Ricky Pamuji kehilangan motornya yang terkunci stang dan terparkir di depan rumahnya. Pencurian baru diketahui saat pagi hari.

“Itu kasusnya hampir sama semua dialami oleh korbannya, jadi motor diparkir di kosan atau di rumah, pas ditinggal tidur korban, paginya motor hilang. Kami juga sedang mengecek apakah kedua pelaku ini residivis atau tidak,” katanya.

Kepada polisi, tambah Warno, kedua pelaku mengaku sudah empat kali mencuri sepeda motor di kawasan Pancoran, dan hasilnya untuk merayakan malam tahun baru.

Akibat perbuatannya itu, kedua pelaku kini dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan Undang-Undang (UU) Darurat, ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *