Berziarah di TMP Taruna, Menhan Prabowo Ingatkan Arti Perjuangan Kemerdekaan

  • Whatsapp
Berziarah di TMP Taruna, Menhan Prabowo Ingatkan Arti Perjuangan Kemerdekaan 1

BANTEN – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ingatkan arti pentingnya perjuangan kemerdekaan. Hal tersebut ditekankan saat Menhan Prabowo beserta rombongan berziarah di Makam Pahlawan (TMP) Taruna dalam rangka Peringatan Hari Bakti Taruna ke -76.

“Jadi aktivitas hari ini kita lakukan upacara dan penghormatan kepada para pahlawan kita. Dari sini kita coba ajarkan pada taruna muda kita bahwa pahlawan yang ada di sini adalah mereka yang berjuang dan menjadi cikal bakal adanya taruna militer di Indonesia,” katanya kepada wartawan di TMP Taruna.

Bacaan Lainnya

Mantan Danjen Kopassus menyebutkan   para pahlwan rela berjuang demi Ibu Pertiwi sehingg meninggal dunia dalam usia muda.

“Mereka di sini semua meninggal dan jadi pejuang dalam usia yang masih sangat muda. Mereka perwira muda seperti Daan Mogot yang menjadi mayor di usia 19 tahun. Dan mereka rela berjuang demi bangsa dan negara ini saat mereka masih jadi taruna dan ini bisa jadi contoh mereka,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga mengingatkan bahwa kemerdekaan yang diraih saat ini bukan berasal dari pemberian. Namun, hasil perjuangan para pahlawan.

“Dengan kita melakukan ini, mengingatkan kita bahwa kemerdekaan kita itu bukan hadiah, tetapi berasal dari perjuangan yang sangat panjang dan pengorbanan dari seluruh rakyat. Itu yang harus dipahami oleh anak muda saat ini,” tegasnya.

“Saya tadi juga sempat mengunjungi makam paman saya. Satu sudah perwira satu masih kadet/taruna dan masuk sebagai polisi istimewa,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *