Brantas Covid-19 di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY “Hujani’ Kampung Mannem dengan Disinfektan

  • Whatsapp
Brantas Covid-19 di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY "Hujani' Kampung Mannem dengan Disinfektan

JAKARTA – Prajurit Satgas pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY “hujani” Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua dengan disinfektan. Penyemprotan tersebut sebagai upaya pencegahan serta percepatan penanganan wabah virus Covid-19 di wilayah perbatasan Indonesia – Papua Nugini.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan sasaran fasilitas umum sekolah, tempat ibadah, balai kampung, kantor pemerintahan dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Taufi melanjutkan penyemprotan dilakukan demi kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas serta mengurangi rasa khawatir masyarakat terhadap paparan wabah virus Covid-19.

“Kami bekerja sama dengan warga setempat untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kampung Wonorejo yang merupakan Kampung binaan dari Pos Kotis, ” lanjutnya.

Meskipun telah dilakukan penyemprotan disinfektan, anggota Pos Kotis tetap mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, menjaga daya imun tubuh serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Anggota Pos Kotis juga membagikan Kaos merah putih kepada warga yang turut berparisipasi dalam kegiatan tersebut.

Salah satu warga bernama Tedi (38) terlihat sangat senang dengan pemberian kaos merah putih tersebut, dirinya berharap hubungan baik antara TNI dengan masyarakat yang sudah terjalin selama ini dapat terus terjaga.

Tedi juga mengungkapkan keberadaan Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 512/QY membawa banyak perubahan di kampung mereka, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis selalu bermanfaat bagi warga Kampung Wonorejo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *