Catatan Kehebohan yang “Menyenggol” Nama Kota Depok

Kota Depok dengan sejuta kontroversinya (net)
Kota Depok dengan sejuta kontroversinya (net)

DEPOK – Depok yang diketahui menjadi kota pertama munculnya kasus virus Corona pertama di Indonesia sempat menjadi kontroversi dan perbincangan masyarakat, namun ternyata ada juga kontroversi lainnya di kota yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta tersebut.

Berikut, beberapa kontroversi yang pernah ada di Kota Depok:

Bacaan Lainnya

1. Penipuan Travel Umroh First Travel

Kasus penipuan Travel Umroh ini mulai merebak pada tahun 2017 itu hingga tahun 2020 ini masih belum menemui titik terang, apalagi setelah Pengadilan mengungkapkan bahwa uang para korban tak akan dikembalikan, melainkan diberikan kepada negara.

Perusahaan biro perjalanan umrah yang didirikan oleh Andika Surachman beserta istrinya Anniesa Desvitasari Hasibuan ini diketahui menjalankan pusat operasionalnya di Kota Depok.

Ketika kasus First Travel ini terungkap dan menghebohkan masyarakat, nama Kota Depok pun ikut tersenggol-senggol lantaran keberadaan pusat First Travel di Kota Depok.

2. Reynhard Sinaga, Kasus Pemerkosaan Terbesar di Inggris

Reynhard Sinaga, seorang WNI berusia 36 tahun harus menerima vonis seumur hidup akibat kasus pemerkosaan yang menjerat dirinya. Aksi pemerkosaan ini diketahui dilakukan di apartemenya.

Kejahatan Reynhard ini diawali dengan dirinya mendekati para pria di luar klub malam di Manchester. Kemudian, ia akan menawarkan tempat untuk tidur atau menjanjikan tambahan minuman alkohol kepada para korban tersebut.

7 Januari 2020 Disdukcapil Depok mengkonfirmasi jika Reynhard Sinaga tercatat sebagai warga Kota Depok. Lagi-lagi, nama Depok tersenggol kabar yang kurang sedap.

3. Penipuan Wedding Organizer

Penipuan Wedding Organizer ini terungkap setelah salah satu pasangan pengantin yang menggunakan jasa Panda Manda Wedding Organizer ini mendatangi langsung pelaku, karena acara pernikahan yang mereka gelar tidak diberikan makanan.

Merasa malu dengan para tamu yang hadir, para pengantin ini langsung melaporkan AS, pemilik wedding organizer ini ke polisi dan ternyata ada beberapa apsangan pengantin lainnya yang juga tertipu dengan wedding organizer tersebut.

4. Atasi Kemacetan Dengan Lagu Ciptaan Walikota

Walikota Depok pada tahun 2019 lalu membuat satu kebijakan yang cukup menggelitik sampai menjadi bahaan tawa kegelian netizen tanah air, yakni mengatasi kemacetan dengan lagu yang dibuatnya yang disebut bisa membuat para pengendara motor mengurangi rasa stressnya dengan lagu tersebut.

Sungguh mulia sekali niat Pak Walikota, tapi entah kenapa harus menjadi kontroversi?

5. One Day No Car

One Day No Car ini pernah menjadi perdebatan di anatara masyarakat Depok kala itu, Nur mahmudi Ismail. Walikota Kota Depok kala itu membuat satu kebijakan yakni memberlakukannya satu hari tanpa kendaraan mobil.

Peraturan ini pertama kali dilakukan di lingkungan pemerintah daerah Depok, demi mengurangi macet dan penggunaan bahan bakar BBM. Sayangnya, adanya pemberlakuan ini jutsru membuat wilayah Depok semakin macet.

Pasalnya, para PNS Kota Depok justru memakirkan kendaraan mereka didepan kantor Walikota Depok dan menambah macet sekitaran jalan Margonda Raya.

6. Walikota Sebarkan Identitas Penderita Virus Corona

Walikota Depok saat ini, Mohammad Idris menjadi perbincangan dengan sentimen negatif di kalangan masyarakat, karena dianggap menyebarkan identitas penderita corona yang pertama kali terdeteksi di Indonesia.

7. Dangdutan di Tengah Kuburan

Baru-baru ini sekelompok orang mambuat acara dangdutan di sebuah kuburan di Pancoranmas, Kota Depok. acara dangdutan ini disebut berlangsung hingga tengah malam.

Di dekat lokasi tersebut ada juga bekas botol minuman keras yang bertumpuk di dalam kardus. Diduga, para pelaku ini minum-minuman keras tersebut sambil mendengarkan alunan musik dangdut yang dipasang oleh mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *