Danjen Kopassus Perintahkan Ratusan Prajurit Baret Merah Bantu Korban Gempa di Cianjur

Danjen Kopassus Perintah Ratusan Prajurit Baret Merah Bantu Korban Gempa di Cianjur

CIANJUR – Sebanyak 200 prajurit dari Korps Pasukan Khusus (Kopassus) diterjunkan ke lokasi gempa yang berkuatan Magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diterima Saluran8.com dari Penerangan Kopassus menyebutkan dari jumlah prajurit koprs baret merah itu dibagi menjadi tiga regu yakni satu Pokok Satuan tugas (Satgas), empat regu dapur lapangan dan empat regu satuan setingkat pleton evakuasi korban gempa Cianjur.

Bacaan Lainnya

Selain ratusan prajurit Kopassus diterjunkan ke lokasi. Sejumlaj alat komunikasi, alat kesehatan dan tiga unit ambulance disiagakan di lokasi. Selain itu, bahan makananan, tenda dan peralatan dapur disediakan di lokasi.

Danjen Kopassus Perintahkan Ratusan Prajurit Baret Merah Bantu Korban Gempa di Cianjur 1

“Saya minta malam ini prajurit Kopassus beserta dapur lapangan dan bantuan obat-obatan dan ambulance untuk turun langsung ke Cianjur” kata
Danjen Kopassus Mayjend TNI Iwan Setiawan kepada Saluran8.comSementara itu, Kepala Penerangan Kopassus, Letkol Inf Marlon Silalahi mengungkapkan pasukan khusus yang telah terlatih maka kecepatan adalah hal utama dalam membantu korban bencana.

“Sampai dengan saat ini Kopassus masih bergelut untuk membantu sesama yang sedang terkena musibah, kita doakan bersama semoga korban dapat diselamatkan”. tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *