Diaz Hendropriyono Tantang Parpol Berani Recycle Sampah Baliho Kampanye

Diaz Hendropriyono Tantang Parpol Berani Recycle Sampah Baliho Kampanye

SALURAN8.COM – JAKARTA – Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono menantang partai kebijakan pemerintah (parpol) melakukan recycle atau pengolahan sampah spanduk dan juga baliho kampanye Pemilihan Umum 2024.

Hal itu disampaikan Diaz pada waktu menerima penghargaan The Rising Ecostar dari Indonesia Green Awards (IGA) pada Jakarta. Penghargaan itu diberikan untuk Diaz pada rangka memasuki tahun ke-15, La Tofi School of Social Responsibility sebagai pelaksana.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Diaz memberikan perhatian sekaligus arahan untuk partai kebijakan pemerintah yang tersebut berada dalam berkontestasi di area pemilihan 2024. “Saya mengamati ada penghargaan untuk perusahaan yang digunakan telah go green, BUMN, swasta, tapi kita lihat suasana lagi pemilu. Kita coba tantang pemberi award, bisa jadi nggak memberikan award lalu memohonkan partai kebijakan pemerintah untuk go geen, mau diapakan baliho-baliho kampanye ini. Apakah mereka itu bisa jadi recycle,” katanya, Rabu (17/1/2024) malam.

Turut disinggung La Tofi selaku Chairman La Tofi School of Social Responsibility terkait peluncuran buku Dangerous Humans. “Setelah meluncurkan Dangerous Humans, beliau menantang para kandidat presiden. Pilih presiden yang digunakan peduli lingkungan hidup, yang mana peduli ekologi,” ungkap La Tofi pada waktu sambutan.

Kemudian, sambutan yang disebutkan ditanggapi Diaz dengan menyampaikan penghargaan yang mana diterimanya tidak untuk dirinya. “Tadi benar Pak La Tofi, terkait buku saya Dangerous Humans. Saya menulis mengenai ecopreneur yang digunakan mempunyai tujuan untuk menyelamatkan bumi. Penghargaan ini untuk mereka itu para ecopreneurs yang mana ada di tempat buku itu,” ucap Diaz usai menerima penghargaan.

Malam penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) yang digunakan dilaksanakan di tempat Bali Room – Hotel Indonesia Kempinski, DKI Jakarta secara tahunan ini dihadiri oleh lebih tinggi dari 92 perusahaan dengan 155 inisiatif yang mana dievaluasi.

Penerima penghargaan The Rising Ecostar selain Diaz adalah pegiat lingkungan Nadia Mulya dan juga PT Borneo Indobara. Kemudian penerima penghargaan Ecostar Of The Year dalam antaranya Menteri Lingkungan Hidup lalu Kehutanan Siti Nurbaya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Pandawara Group, juga Daerah Banyumas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *