Diduga Hina Rakyat Aceh, Denny Siregar Dilaporkan ke Bareskrim

Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi
Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi. Foto: Net

JAKARTA-Dikatakan Fachrul bahwa dia melaporkan Denny pada Selasa 16 Juli karena beranggapan konten video yang disebarkan Denny Siregar di situs Youtube telah merendahkan harkat dan martabat rakyat, ulama dan Islam di Aceh.

Fachrul mengatakan pernyataan Denny telah merendahkan harga diri Aceh serta merupakan tindakan pidana penyebaran kebencian terhadap Aceh dan Islam.

Bacaan Lainnya

Fachrul mengatakan bahwa perbuatan Denny merupakan perbuatan yang dilarang dalam pasal 28 ayat 2 uu 11/2008 tentang informasi dan transaksi elektronik ITE sebagaimana yang telah diubah dalam UU 19/2016/ yakni dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras dan antar-golongan atau SARA.

Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi
Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi. Foto: Net

“Saya mengecam keras pernyataan-pernyataan tendensius dan fitnah yang dilakukan oleh Denny yang divideokan dan disebarluaskan kepada publik terkait wacana pelegalan poligami di Aceh,” katanya.

 

Denny Siregar
Denny Siregar

“Jelas dalam video tersebut dirinya menyatakan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap satu atau beberapa golongan rakyat Indonesia. Ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” tegas Fachrul. SABIQ

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *