Dipanggil Lembaga Anti Rasuah, DPR RI Serahkan Proses Hukum Azis Syamsudin Ke KPK

DPR RI serahkan proses hukum

JAKARTA – DPR RI serahkan proses hukum Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan pihaknya mendukung penuh pengekan pemberantasan korupsi. Namun, dalam kasus yang menjerar politisi Partai Golkar dirinya enggan berandai-andai.

Bacaan Lainnya

“Kita serahkan proses-proses ini sesuai dengan prosedur yang berlaku jangan berandai-andai kalua belum ditetapkan jangan bilang ditetapkan dong,” katanya kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Ditambahnya yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra menyebutkan jika diperlukan untuk mengantikan posisi Azis sebagai Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar. DPR akan menyerahkan kepada Partai Golkar untuk menunjuk kader lain.

“Kita nanti bica kita serahkan kepartai, kalau memang ada” tutupnya.

Sebelumnya, nama Azis Syamsuddin muncul dalam surat dakwaan mantan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju. Salah satunya disebutkan Azis Syamsuddin meminta tolong kepada Robin untuk mengurus kasus yang melibatkannya dan Aliza Gunado terkait penyelidikan KPK di Lampung Tengah.

Jaksa KPK dalam surat dakwaan itu menyebutkan Azis Syamsuddin dan Aliza Gunado memberikan Rp 3.099.887.000 dan USD 36.000 ke AKP Robin dan seorang rekannya sebagai pengacara atas nama Maskur Husain. Maskur juga sedang diadili dalam perkara tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *