DPR Sepakati KRI Teluk Mandar 514 dan KRI Teluk Penyu 513 Dijual

  • Whatsapp
DPR Sepakati KRI Teluk Mandar 514 dan KRI Teluk Penyu 513 Dijual 1

JAKARTA – Komisi I sepakati KRI Teluk Mandar 514 dan KRI Teluk Penyu 513 dijual. Persetujuan penjualan dua kapal tersebut dibacakan pada Rapat Paripurna DPR beberapa waktu lalu.

“Setelah mendengarkan penjelasan Menhan, Menkeu, KSAL, Komisi I DPR memutuskan menyetujui usulan penjualan kapal eks KRI Teluk Mandar 514 dan KRI Teluk Penyu 513 pada Kementerian Pertahanan sesuai dengan Surpres perihal permohonan persetujuan penjualan barang milik negara berupa kapal KRI Teluk Mandar 514 dan KRI Teluk Penyu 514,” kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan yang sama Menhan Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada Komisi I DPR atas dukungan politik yang luar biasa.

“Kami merasa benar-benar dukungan politik yang sangat luar biasa,” kata Prabowo di kesempatan sama.

Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra menerangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan Presiden yang mendukung alokasi anggaran pertahanan terbesar selama 40 tahun terakhir. Bahkan sepanjang sejarah bangsa Indonesia.

“Kami juga ingin menyampaikan di sini suatu kenyataan bahwa Presiden RI Pak Jokowi telah menyetujui dan mendukung alokasi anggaran yang terbesar mungkin dalam 40 tahun, bahkan mungkin sepanjang sejarah RI kalau dikaji dan diteliti,” terangnya.

Mantan Danjen Kopassus menambahkan bahwa Menteri Keuanhan (Menkeu) Sri Mulyani juga telah membantu dan telah mendukung rencana ini.

“Kalau mereka tidak alot ya mungkin management keuangan kita tidak seperti sekarang,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *