Dukung Percepatan PEN, TNI AL Dorong Kemajuan Dalam Negeri

Dukung Percepatan PEN, TNI AL Dorong Kemajuan Dalam Negeri

JAKARTA – Dalam rangka mendukung  percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19. TNI AL dorong kemajuan produk dalam negeri dan kreatifitas anak bangsa.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bentuk dukungan tersebut dilaksanakan pada ajang Naval Expo 2022 yang menampilkan beberapa klaster Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sampai industri pertahanan dalam negeri.

Bacaan Lainnya

“Naval Expo 2022 merupakan media dan informasi mengenai teknologi kemaritiman, alutsista matra laut dan TNI Angkatan Laut (TNI AL) disamping sebagai media pemberdayaan UMKM sekaligus menjadi arena wisata untuk keluarga.” Katanya di Balai Samudera, Kelapa Gading. Jakarta Utara.

Dalam Event Naval Expo yang merupakan rangkaian HUT TNI AL ke 77 menyajikan sejumlah stand teknologi alutsista dari industri pertahanan nasional  (48 indoor) dan (7 outdoor), BUMN, swasta serta Jalasenastri.

KSAL berupaya mendorong pertumbuhan industri pertahanan nasional dalam upaya mendukung terwujudnya kemandirian industri pertahanan dalam negeri dengan memamerkan produk industri pertahanan dalam negeri yang tidak kalah canggih dengan produk luar negeri.

“Selama seminggu ini kita telah  menyaksikan kemeriahan di Balai Samudera, dimana masyarakat berbondong-bondong mengunjungi stand-stand dan hiburan yang digelar dalam kemasan Naval Expo 2022. Melalui kegiatan ini kita melihat betapa dekat TNI AL dengan rakyat. Masyarakat umum dapat mengunjungi arena expo ini kapanpun selama jam kunjungan secara gratis tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Menurut Laksamana Yudo sebagai event yang baru pertama kali diselenggarakan, Naval Expo tentu saja masih terdapat berbagai hal yang menjadi evaluasi untuk disempurnakan pada Expo selanjutnya. Namun demikian secara keseluruhan Kasal merasa sangat bangga dan bersyukur Expo ini dapat terlaksana dengan sangat baik dan merencanakan akan membuat event serupa yang lebih besar lagi kedepannya.

Dalam penutupan  Naval Expo 2022 yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI AL, Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono beserta Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dan Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono serta Danpushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat menyerahkan piagam kepada perwakilan peserta pameran sebagai ungkapan rasa terimakasih, wujud penghargaan kepada masyarakat dan industri maritim nasional, karena telah turut serta memeriahkan sekaligus  mendukung percepatan pemulihan ekonomi Nasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.