Dukung Program Pemerintah, TNI AU Siapkan Ratusan Dosis Vaksin Astrazaneca

  • Whatsapp
Dukung Program Pemerintah, TNI AU Siapkan Ratusan Dosis Vaksin Astrazaneca

JAKARTA – TNI AU siapkan ratusan dosis vaksin Astrazaneca akan diberikan setiap hari kepada warga yang tinggal di Kecamatan Pancoran. TNI AU menargetkan 4000 orang akan di vaksin selama lima hari kedepan. di Plaza Binkomlitbangau Lakespra dr. Saryanto, Pancoran, Jakarta Selatan. Jumat kemarin.

Sekretaris Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Seslakespra) dr. Saryanto Kolonel Kes dr. Djarot Sudjatmoko, Sp.KJ mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal tahap I disiapkan juga 25 vaksinator dan tenaga medis dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tambak.

Bacaan Lainnya

“Giat ini akan dilaksanakan selama lima hari, sebanyak 500 vaksin jenis Astrazaneca, disiapkan setiap harinya, diharapkan, sebanyak 4000 orang yang berada di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan untuk mendapat vaksin yang akan diberikan sampai dengan tanggal 23 Juni mendatang,” katanya kepada Saluran8.com. Sabtu (19/6/2021).

Dukung Program Pemerintah, TNI AU Siapkan Ratusan Dosis Vaksin Astrazaneca 1

Djarot juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (Ka AAUI) Widodo, Country Manager of Zurich Indonesia and President Commissioner of Adira Insurance Christopher Bendl, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Tambak dr. Rizdawati Rizar, dan Lurah Cikoko Ibu Fitrianti atas kolaborasinya sehingga kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang di Lakespra dr. Saryanto semoga Bapak-bapak dan Ibu-ibu disini nyaman dalam kegiatan vaksinasi Covid-19, saya juga bersyukur Lakespra dr. Saryanto diberikan kepercayaan, menjadi tempat untuk pelaksanaan vaksin karena ini adalah program pemerintah, mudah-mudahan kita bisa melaksanakan kegiatan vaksin ini dengan baik,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Personal In Charge (PIC) vaksinasi Covid-19 RSIA Tambak, dr. Arani Nadhira menjelaskan sebelum dilakukan vaksinasi, peserta terlebih dahulu melakukan registrasi, kemudian melaksanakan skrining kesehatan, Vaksinasi, kemudian setelah mendapat Vaksinasi, dilaksanakan observasi/pemantauan selama 30 menit.

Dukung Program Pemerintah, TNI AU Siapkan Ratusan Dosis Vaksin Astrazaneca 2

“Kami juga menyiapkan ruangan Mini ICU dengan dokter dan perawat didalamnya, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, apabila ada situasi emergency,” tuturnya.

Sementara itu, Salah satu warga yang telah menjalani Vaksinasi, Dani Ifandi menyampaikan, setelah di Vaksinasi, syukur Alhamdulillah saya tidak ada keluhan sama sekali.

“Saya berharap dengan seluruh warga masyarakat di Indonesia, di Vaksininasi akan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal, guna menekan jumlah positif Covid-19 di Indonesia,”tutupnya..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *