Eross Candra Sheila On 7 Lelang Gitar Pribadi untuk Palestina

Eross Candra Sheila On 7 Lelang Gitar Pribadi untuk Palestina
Eross Candra Sheila On 7 Lelang Gitar Pribadi untuk Palestina

SALURAN8.COM, Jakarta – Eross Candra, gitaris dan pencipta lagu dari grup band Sheila On 7, melelang gitar pribadinya untuk membantu warga Palestina yang sedang menghadapi serangan militer Israel.

Melalui akun Instagram pribadinya, Eross membagikan kabar mengenai lelang gitar jenis Fender Telecaster berwarna hijau toska pada Jumat (7/6). Lelang tersebut berlangsung dari Sabtu (8/6) hingga Minggu pagi pukul 09:00 melalui Smosyu Music.

Dalam unggahannya, Eross menulis, “Lelang gitar untuk Gaza. Sedikit cerita tentang gitar ini (Fender Telecaster Eross Candra No. 28)”.

“No. 28 adalah gitar yang saya gunakan sejak Sheila On 7 pertama kali tampil setelah era pandemi berakhir,” tulisnya.

Gitar ini telah digunakan Eross dalam konser istimewa Sheila On 7 di Jakarta bertajuk Tunggu Aku Di Jakarta 2023 dan berbagai unggahan video di Instagram pribadinya. Meski gitar ini sangat berharga baginya, Eross rela melelangnya demi membantu warga Palestina.

“No. 28 akan dilelang via Smosyu Music, dan hasilnya 100 persen akan disalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” lanjutnya.

Dana yang terkumpul dari lelang ini akan disalurkan melalui BAZNAS melalui platform pengumpulan donasi “Kita Bisa.” Eross berharap dana yang terkumpul dapat dimanfaatkan dengan baik dan disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Semoga No. 28 bisa terus mencerahkan hati siapa pun yang memainkannya, seperti saya yang selalu merasa cerah saat memainkannya,” tutup Eross.

Mulai Juli 2024, Eross dan Sheila On 7 bersiap menggelar tur konser bertajuk Tunggu Aku Di lima kota di Indonesia, yakni Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung. Ini menjadi tur konser perdana Sheila On 7 setelah beberapa tahun absen menggelar tur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *