3 Fenomena Langit di Penghujung Bulan Maret, Ada Konjungsi Super Venus!

  • Whatsapp
Fenomena langit di penghujung bulan Maret (NET)
Fenomena langit di penghujung bulan Maret (NET)

JAKARTA – Fenomena langit menjadi peristiwa yang menarik untuk sebagian orang, apalagi mereka yang menyukai astronomi biasanya ada beberapa fenomena langit yang sengaja ditunggu karena keunikan serta kelangkaan fenomena itu sendiri.

Beberapa fenomena langit yang sering terjadi di Indonesia adalah konjungi Bulan, planet, rasi bintang dan lainnya. Adapun berikut daftar 3 fenonema langit di penghujung bulan Maret yang sayang untuk dilewatkan.

Bacaan Lainnya

1. Konjungsi Superior Venus: 26 Maret 2021

Konjungsi Superior Venus ini merupakan waktu saat Venus, Matahari dan Bumi sedang berada dalam satu garis lurus. Puncak dari konjungsi Venus ini berada pada pukul 14.16 WIB, 15.16 WITA, 16.16 WIT.

2. Oposisi Solar Makemake : 27-28 Maret 2021

Oposisi Solar Makemake (Planet Katai) ini akan terjadi pada 27 Maret pukul 21.47 terletak di konsetlasi Coma Berenices. Oposisi solar merupakan konfigurasi saat objek langit berada berlawanan dengan Matahari sama seperti saat fase Bulan Purnama terjadi.

3. Perige Bulan: 2 dan 30 Maret 2021

Pada awal bulan ini tepatnya 2 Maret, kita telah menyaksikan Perige Bulan, nanti di penghujung bulan Maret tepatnya 30 Maret 2021 kita akan kembali menyaksikan fenomena ini.

Perige Bulan sendiri merupakan konfigurasi ketika Bulan terletak paling dekat dengan Bumi. Hal ini disebabkan oleh orbit Bulan yang berbentuk elips saat mengelilingi Bumi.

Untuk kamu yang tertarik dengan dunia astronomi, beberapa fenomena langit ini bisa menjadi beberapa objek yang menarik untuk dilihat. Tertarik untuk menyaksikan salah satunya?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *