Gerindra: Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri Tidak Salah Dalam Polemik Hibah Rp 2 triliun

  • Whatsapp
Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri tidak salah dalam polemik hibah Rp 2 triliun

JAKARTA– Komisi III DPR RI Habiburokhman menyebutkan Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri tidak salah dalam polemik hibah Rp 2 triliun dari Akidi Tio. Dalam polemik tersebut Gerindra menilai Irjen Eko hanya beriktikad baik untuk supaya penanganan Covid.

“Kapolda nggak bisa disalahkan karena beliau punya iktikad baik untuk supaya penanganan Covid semakin maksimal dengan adanya partisipasi swasta,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Bacaan Lainnya

Waketum DPP Gerindra itu menilai bahwa Eko hanya menjalankan tugasnya untuk menjalan menangani Covid-19.

“Saya juga tahu Pak Kapolda maksimal menjalankan perannya turun langsung ke lapangan membantu penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Habiburokhman mengingatkan kedepannya pemberian hibah atau donasi perlu diwaspadai, jumlah hibah yang diberikan bernominal besar.

“Tapi memang kita mesti waspada jika bicara dana dalam jumlah yang sangat besar,” ujarnya.

Habiburokhman pun berbagi cerita soal adanya pihak di masa lalu ingin membawa uang bernominal besar dari luar negeri masuk ke Tanah Air. Namun, uang tersebut tak jelas asal-usulnya.

“Sejak lama saya sering dengar adanya orang yang mengaku punya dana besar di luar negeri dan berniat membawa masuk uang itu. Ujung-ujungnya orang tersebut meminta dana untuk pengurusan dan uang yang di luar negeri itu ternyata nggak pernah ada,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *