Dongkrak PEN Pasca Pandemi, Gerindra: Sektor UMKM Ujung Tombak Bangkitkan Perekonomian Nasional

Gerindra: Sektor UMKM Ujung Tombak Bangkitkan Perekonomian Nasional

SURABAYA – Untuk mendongkrak kembali perekonomian yang sebelum mengalami penurunan akibat Pandemi Covid-19. Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad resmikan Kedai Soto Bangkingan, Surabaya.

Politisi partai besutan Prabowo Subianto dari Dapil Jakarta Utara,  Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu itu berharap Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) disektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa membantu mengubah kearah yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Saat pandemi, yang paling terpukul adalah sektor UMKM. Karena itu, pemulihan ekonomi nasional harus dimulai dari pemulihan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sebab, ekonomi kita tidak mungkin bisa pulih kalau tidak segera memulihkan UMKM-nya, karena lebih dari 90 persen pelaku usaha di Indonesia adalah UMKM.” Katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Saluran8.com.

Ditambahkan Kamrussamad, dengan peresmian Kedai soto Bangkingan Surabaya ini juga diharapkan dapat menyedot lapangan kerja. Sehingga tingkat pengangguran di Kota Pahlawan berkurang. “Karenanya pembukaan Kedai SOTO Bangkingan Surabaya, yang dirintis Mas Agus Sarwanta, Sekum HIPKA Jawa Timur, patut diapresiasi. Selain menggerakan roda ekonomi, pembukaan Kedai Soto ini juga menambah lapangan kerja baru.” Terangnya.

 

“Di masa pandemi banyak sektor UMKM yang terguncang. Kreativitas bisnis dan manajemen internal menjadi kunci daya tahan usaha. Pembukaan Kedai Soto Bangkingan Surabaya Mas Agus cabang ke-2 ini menandai bahwa UMKM kini bisa bangkit dan menjadi motor Pemulihan Ekonomi Nasional.” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.