Hiks! Windows 7 ‘Di-Shutdown’ Mulai Hari Ini

Siap-siap! Windows 7 di 'Shutdown' mulai hari ini (net)
Siap-siap! Windows 7 di 'Shutdown' mulai hari ini (net)

JAKARTA – Microsoft dipastikan mulai menghentikan dukungannya terhadap Windows 7 pada hari ini, Selasa (14/1/2020). Oleh sebab itu, diperkirakan berbagai serangan virus akan mulai menyerang mereka yang masih menggunakan Windows 7.

Tak akan ada lagi pembaruan software atau keamanan yang diberikan Microsoft, hari ini Microsoft 7 sudah benar-benar masuk dalam fase end of life di mana nantinya tak akan ada lagi bantuan sama sekali untuk para pengguna Operation Sistem (OS) tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ketika Windows 7 mencapai akhir dukungan pada 14 Januari 2020, komputer Anda masih akan berfungsi tetapi Microsoft tidak akan lagi memberikan dukungan teknis untuk masalah apapun, pembaruan perangkat lunak dan pembaharuan atau perbaikan keamanan,” kata Microsoft dalam keterangan resminya.

Untuk bisa menggunakan Windows dengan aman, mereka menyarankan agar para pengguna segera memperbaharui sistem operasi tersebut ke Windows 10 serta mengganti perangkat komputer mereka.

“Meskipun dimungkinkan untuk menginstal Windows 10 pada perangkat lama Anda, itu tidak dianjurkan,” kata Microfot dalam laman resminya.

OS Windows 7 ini memang diketahui telah beroperasi lebih dari satu dekade sejak diluncurkan pada 22 Juli 2009 lalu.

Untuk diketahui, sebenarnya dari beberapa waktu lalu beberapa dukungan untuk Windows 7 sudah mulai dihentikan, tepatnya pada 13 Januari 2015. Sejak periode tersebut, Windows 7 berada pada masa extended support.

Dalam masa tersebut, tak ada fitur serta garansi yang berlaku bagi Windows 7, mereka hany emmberikan back up atau memastikan keamanan kserta perbaikan bug pada sistem operasi Windows 7 ini.

Total, sampai saat ini masih ada se,kitar 39% pengguna Microsoft yang masih memakai sistem operasi Windows 7.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *