Jadi Korban Kebakaran Hutan, Ular Ini Sempat Dikira Jenis Anaconda

Ular-ular ini jadi korban hutan Kalimantan yang terbakar (net)
Ular-ular ini jadi korban hutan Kalimantan yang terbakar (net)

KALIMANTAN – Kebakaran yang melanda hutan Kalimantan masih menjadi topik perbincangan para warganet, terlebih media sosial. Belakangan ini, warganet kembali dikejutkan dengan fakta ditemukan seekor ular yang terpanggang hangus saat terjadi kebakaran di hutan Kalimantan dan Riau.

Seorang pengguna media sosial Twitter mengunggah foto seekor ular hangus terbakar yang sempat dikira berukuran raksasa. Sontak, postingan tersebut mendapatkan banyak perhatian masyarakat. Kebakaran hutan sudah sangat berdampak bagi lingkungan apalagi ekosistem hutan yang terdapat di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Banyak yang mengira ular yang terpanggang tersebut berukuran raksasa dan berjenis Anaconda, namun ketika diperhatikan lebih jeli, ada yang ganjil, karena tali yang digunakan untuk mengikat ukurannya tidak proprosional. Bisa disimpulkan bahwa ular tersebut terlihat ukuran besar karena ilusi optik akibat gambar diambil dari jarak yang dekat.

Meski demikian, peristiwa kebakaran hutan ini tetap saja memprihatinkan. Ular terbakar itu hanya salah satu contoh kecil dari dampak kebakaran hutan yang terus melanda Kalimantan.

Dalam video lainnya, pemilik akun twitter @rhajawangi juga mengunggah video yang memperlihatkan ada beberapa jenis ular yang mati secara bersamaan akibat terbakar.

Ular-ular yang mati ini di duga mati terbakar karena tak sempat melarikan diri saat api mulai menghanguskan seluruh wilayah hutan.

Postingan tersebut langsung mendapatkan banyak perhatian dari netizen.

“Astaga Indonesia, pengen marah tapi sama siapa:))). cuit akun @ultramilktaroo.

“Yang ditemukan cuma ular yang gede pula di api yg udah berhasil dimatikan. Mungkin masih banyak hewan2 lain yang mati dan bahkan sudah menjadi arang 🙁 gak kebayang.” cuit akun @neyma_choichoi.

“ini baru ular loh, blm lagi binatang lainnya. jahat ya manusia, sifatnya nauzubillah. HAI MANUSIA, YG HIDUP DIBUMI INI BUKAN CUMA SPESIES KAMU. skrg senang2 lah menikmati segala kehancuran yang kau sebabkan. diakhirat, kau dicari mereka yang telah kau bunuh dgn cara kejam.” kata akun pemilik akun @myroongi_.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.