Jadi Tamu Kehormatan, Menhan Prabowo Subianto Hadiri Parade Militer Rusia

  • Whatsapp
Jadi tamu kehormatan, Menhan Prabowo Subianto hadiri parade militer Rusia (net)
Jadi tamu kehormatan, Menhan Prabowo Subianto hadiri parade militer Rusia (net)

MOSKOW – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Rusia pada Selasa (23/6). Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya dalam rangka perayaan parade militer dalam perayaan 75 tahun kemanngan Uni Soviet atas Nazi jerman dalam Perang Dunia II.

Tak hanya menghadiri parade militer, Prabowo juga memiliki agenda pertemuan dengan Wakil Menhan Rusia, Colonel General Alexander Fomin di Markas Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia, Moskow pada Selasa (23/6).

Bacaan Lainnya

Prabowo Subianto hadir didampingi oleh Kepala Biro Tata Usaha dan Protokol Setjen Kemenhan Brigjen Rui FGP Duarte dan Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Wahid Supriyadi.

Kepala Biro Humas Setjen Kemenhan, Brigjen Ignatius Eko Djoko Purwanto mengungkapkan dalam pertemuan yang digelar tersebut keduanya membahas mengenai kerja sama kedua negara termasuk diantara pendidikan dan keamanan. Mereka juga membahas mengenai latihan bersama dan kerja sama di bidang industri pertahanan.

“Menhan RI berada di Rusia dalam rangka menghadiri undangan Menhan Rusia pada parade ulang tahun ke-75 kemenangan Rusia terhadap Jerman pada Perang Dunia II tahun 1941-1945,” kata Djoko.

Jadi Tamu Undangan Vladimir Putin

Sebanyak 27 perwakilan negara dari seluruh dunia dipastikan hadir dalan peringatan ini. Sejumlah nama juga sudah disiapkan sebelumnya oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk diundang dalam perayaan tersebut.
Nama Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto menjadi salah satu diantaranya dalam daftar final tamu undangan Presiden Rusia.
Hal ini langsung dikonfirmasi oleh Kementrian Pertahanan Rusia yang menyebut Prabowo Subianto akan jadi salah satu tamu kehormatan mereka.
“Menteri Pertahanan Republik Indonesia akan hadir sebagai tamu kehormatan pada perayaan yang didedikasikan untuk peringatan 75 tahun Kemenangan dalam Perang Patriotik Raya 1941-1945,” kata pihak Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuat pernyataan resmi.
Untuk diketahui Prabowo Subianto menjadi salah satu perwakilan diantara 7 negara Asia yang diundang dalam acara tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *