Jakarta Jadi Medan Perang Varian Omicron, Wagub DKI : Kami Siap Melawan

  • Whatsapp
Jakarta Jadi Medan Perang Varian Omicron, Wagub DKI : Kami Siap Melawan

JAKARTA – Pemprov DKI mengklaim siap hadapi gelombang Kasus Covid-19 varian Omicron di Ibukota. Pernyataan tersebut ditegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atas omongan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang menyebutkan bahwa Jakarta akan menjadi medan perang pertama varian Omicron.

“Kami siap menghadapi medan perang dalam rangka melawan varian baru Omicron,” katanya kepada wartawan belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Ariza sapaan akrab Ahmad Riza Patria menerangkan penyebab lonjakan varian Omicron di Jakarta disebabkan bahwa Jakarta sebagai Ibu Kota tempat transit dari warga negara asing dan warga negara Indonesia (WNI) yang datang dari luar negeri sehingga potensi terpaparnya Omicron sangat besar.

“Karena kita tau Omicron datang dari negara-negara luar, untuk itu Jakarta bekerjasama dengan Satgas Covid-19 pusat, Menteri Perhubungan, Kemenkeu, dan semuanya, Kemenkes,” terangnya.

Oleh sebab itu, Politisi Partai Gerindra ini meminta kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam melawan varian Omicron tersebut.

“Tentu semuanya membutuhkan partisipasi dukungan semua pihak khususnya bagi seluruh warga Jakarta dan Indonesia,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *