Jakarta Level II, Wagub Ariza: PTM Kapasitas 100 Persen Masih Memenuhi Syarat

  • Whatsapp
Jakarta Level II, Wagub Ariza: PTM Kapasitas 100 Persen Masih Memenuhi Syarat

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tegaskan situasi Jakarta saat ini untuk melaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan kapasitas 100 persen masih memenuhi syarat. Hal ini dikarenakan stasus PPKM level 2 di Jakarta masih dilaksanakan.

“Kemudian, DKI Jakarta seperti kita ketahui sampai hari ini masih di PPKM level 2. Itu artinya Jakarta termasuk provinsi yang memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM terbatas 100% karena syaratnya adalah level 1 atau level 2,” katanya saat ditemui di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022).

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Ariza sapaan akrab Ahmad Riza Patria pihaknya mengakui bahwa ada peningkatan Covid-19 di Jakarta dan Indonesia karena dampak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Meski demikian hingga hari ini pandemi Covid-19 masih dapat diatasi dan dikendalikan dengan baik.

“Kemudian, vaksin di atas 80% untuk tenaga pendidikan, lansia. Sementara Jakarta lebih dari itu, pendidiknya 90% ke atas, tenaga kependidikan di atas 89%, lansia di atas 71%, bahkan peserta didik sudah 98%. Artinya sekalipun Jakarta hingga hari ini ada 16 sekolah yang sempat terpapar Covid-19,” ucapnya.

“Namun kita masih memenuhi syarat dan kasusnya ada 19 kasus dari 16 sekolah. Dan dari 16 sekolah sebagian besar sudah kembali sekolah atau normal hanya beberapa yang memang masih ditutup sementara,” sambung politisi Partai Gerindra ini.

Oleh sebab itu, pihaknya terus melakukan monitoring, pengawasan, dan evaluasi setiap saat sesuai dengan jenjang dan bidang masing-masing. Dia juga memohon dukungan dari semua pihak khususnya para orang tua, agar memastikan anak-anaknya dalam menjalankan PTM terbatas 100% tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Jadi untuk itu sekali lagi mohon dukungan seluruh pihak khususnya para orang tua, untuk memastikan anak-anaknya, semua yang sekolah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, patuh disiplin dan penuh tanggung jawab. Pastikan sekolah dan kembali ke rumah tidak mampir-mampir bermain dan lain sebagainya,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *