Jebolan SMA Pradita Dirgantara Raih Nilai Sempurna Tes Kemampuan Saintek

  • Whatsapp
Jebolan SMA Pradita Dirgantara Raih Nilai Sempurna Tes Kemampuan Saintek

JAKARTA – Alumni SMA Pradita Dirgantara Safira Azzahra raih nilai sempurna Tes Kemampuan Akademik (TKA) Saintek Fisika dan Kimia. Safira meraih skor 1000.

Nilai sempuran pada kedua mata pelajaran itu melaui tes seleksi SBMPTN 2021 yang dilaksanakan pada Senin 14 Juni kemarin. Selain mendapatkan nilai sempurna. Safira juga meraih skor 819.53 pada mapel Matematika dan 868.73 pada Biologi.

Bacaan Lainnya

Adapun skor pada mata pelajaran pengetahuan dan pemahaman umum pada kategori Tes Potensi Skolastik (TPS), Safira berhasil meraih skor 806.21.

Jebolan SMA Pradita Dirgantara Raih Nilai Sempurna Tes Kemampuan Saintek 1

Pada SBMPTN 2021 ini, Safira berhasil diterima di kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Safira yang terkenal pintar dan sopan selama menempuh studi di SMA Pradita Dirgantara ini adalah siswa yang sering meraih ranking 1 pararel dan beberapa kali turut dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Safira Azzahra Rizwandi, kelahiran Pekanbaru, 28 November 2002. Pernah mewakili Indonesia pada kompetisi Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Associate (ACA) tingkat nasional dan internasional di New York, USA, pada 26 Juli 2019.

Safira mengenyam pendidikan di SMP Negeri 4 Pekanbaru.

Saat ini dia tercatat sebagai pelajar di SMA Pradita Dirgantara dan tinggal di Jalan Suka Karya, Perumahan Kampung Dalam Lestari Blok CC Nomor 10, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Safira berasal dari Lanud Roesmin Noeryadin, dan merupakan Putri dari Pasangan Zikri Azwandi dan ibu Doris Nayanti yang berprofesi Wiraswasta.

Sementara itu pada saat kelulusan SMA Pradita Dirgantara, Safira meraih peringkat ketiga kategori nilai rapor tertinggi dengan skor 92.74, atau hanya selisih 0.02 dengan peringkat ke-1

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *