Jelang Perayaan Nataru, Polres Jakarta Barat Terjunkan Ratusan Anngota Polri di 120 titik

Jelang Perayaan Nataru, Polres Jakarta Barat Terjunkan Ratusan Anngota Polri di 120 titik

JAKARTA – Ratusan personel polisi dari Polres Jakarta Barat dikerahkan untuk mengamankan 120 gereja yang ada di wilayah Jakarta Barat pada Natal 2022 ini. Adapun mereka bakal disebarkan di 120 titik gereja tersebut guna memastikan perayaan ibadah Natal bisa berjalan baik.

“Hari ini kita lakukan penggeseran sebanyak 825 pasukan gabungan TNI-Polri yang akan mengamankan di 120 gereja di Jakarta Barat yang akan melaksanakan misa Natal 2022,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce saat dikonfirmasi, Sabtu, (24/12/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pihaknya baru saja menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan gereja perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di halaman Mako Polres Metro Jakarta Barat. Usai apel, 825 pasukan gabungan dari TNI dan Polri itu lantas ditempatkan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Setidaknya terdapat 120 gereja yang melaksanakan misa Natal 2022 di wilayah Jakarta Barat. Dia meminta personelnya bekerja secara optimal dan humanis dalam pengamanan sehingga masyarakat yang melaksanakan misa Natal 2022 merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadahnya

“Lakukan pelaksanaan tugas dan laksanakan sesuai SOP dalam menjalankan tugas pengamanan gereja. Semoga tahun ini, perayaan Natal dan tahun baru berjalan lancar dengan Kamtibmas situasi kondusif hingga berakhirnya pergantian tahun,” katanya.

Selain melakukan pengamanan, personel gabungan itu juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar gereja mengingat kerawanan dalam perayaan natal adalah kemacetan lalu lintas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *