Kandaskan Pasangan China 2 Set Langsung, Ganda Putri Indonesia Raih Medali Emas Olimpiade

Ganda putri Indonesia raih medali emas olimpiade (net)
Ganda putri Indonesia raih medali emas olimpiade (net)

TOKYO – Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil menorahkan sejarah sebagai pasangan badminton ganda putri pertama yang berhasil meraih medali emas Olimpiade setelah berjuang dalam partai final badminton Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada hari Senin (2/8/2021) WIB.

Greysia/ Apriyani berhasil membawa pulang medali emas setelah berhasil membungkam ganda putri asal China, Chen Qing Chen/ Jia Yifan 2 set langsung dengan sor akhir 21-19 dan 21-15.

Dengan kemanangan ini Greysia/ Apriyani mengunci tradisi emas Olimpiade masih terus berlanjut bagi Indonesia. Diketahui sejak tahun 1992 lalu Indonesia berhasil emnciptakan sejarah dengan terus membawa pulang medali emas, kecuali pada Olimpiade 2012 lalu Tim Badminton Indonesia gagal mempersembahkan medali emas.

Tim Badminton memang selalu diandalkan untuk meraih emas dalam Olimpiade.

Dengan beban harapan yang besar, Greysia/ Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berjuan di babak final. Namun, meski dengan beban yang besar ini Greysia/ Apriyani berhasil memberikan medali emas lewat permainan apik yang mereka lakukan.

Sejak awal pertandiangan melawan wakil China, Greysia/ Apriyani memperlihatkan permainan yang baik dan mental yang kuat .

Wakil Indonesia berhasil unggul dalam skor, keduanya selalu memimpin perolehan angka. Pada pengujung set pertama walau nyarih disusul pasangan China namun Greysia/ Apriyani sukses menyelesaikannya dengan kemenangan 21-19.

Pasa awal set kedua pasangan ganda putri Tanah Air ini memanfaatkan momen tersebut untuk mulai membuat pasangan ganda Chen/ Jia tertekan dengan terus menambah skor dan berhasil memimpin pada interval pertama.

Terus berlanjut, Greysia/ Apriyani semakin menunjukan kemampuan mereka dan berhasil membuat apsangan asal China berada di bawah tekanan hingga keduanya berhasil menyudahi set kedua dengan kemenangan 21-15.

Dengan demikian Indonesia masih terus memegang tradisi medali emas dan berhasil menorehkan sejarah sebagai ganda putri pertama yang mendapat medali dalam Olimpiade.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.