Google Siapkan Fitur Kartu Vaksin Digital di Android

  • Whatsapp
Google siapkan fitur kartu vaksin digital di Android (NET)
Google siapkan fitur kartu vaksin digital di Android (NET)

CALIFORNIA – Rakasa digital asal Amerika Serikat, Google akan membuat fitur terbaru untuk para pengguna Android agar bisa membawa kartu vaksin di ponsel mereka masing-masing. Google dikabarkan baru saja memperbarui sistem bawaan Android untuk menyimpan vaksin digital dan kartu tersebut.

Rencananya fitur ini akan diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat dan akan diikuti oleh sejumlah negara lainnya. Sebelumnya perusahaan asal Amerika Serikat ini sudah mengizinkan kepada penyedia layanan kesehatan dan organisasi pemerintah agar membuat versi digital dari vaksin Covid-19 atau informasi mengenai tes covid.

Bacaan Lainnya

Untuk menyimpan dan mengakses kartu digital ini mereka tidak perlu menginstal aplikasi apa pun di smartphone. Kartu vaksin digital ini nantinya akan mencakup informasi menganai vaksin, dosis, nomor, tanggal penerimaan, nama instansi pemberi serta jadwal vaksinasi selanjutnya.

Namun, jika kamu belum vaksin dan baru melakukan tes Covid, kartu ini akan menyertakan informasi seperti hasil, tes, tanggal penerima dan nama entitas penyelenggara tes tersebut.

Setelah menyimpan kartu vaksin digital di ponsel Android dan perangkat lainnya, mereka bisa mengakses melalui pintasan di layar beranda.

Sementara itu, syarat untuk bisa menggunakan fitur ini ponsel kamu minimal harus memiliki versi Android 5 atau lolipop. Google menyebutkan kartu ini bisa diakses walau perangkat sedang offline atau berada di daerah dengan konektivitas yang sangat rendah.

Google menegaskan tidak akan menyimpan salinan informasi tersebut dan tidak akan membagikannya dengan pihak ketiga untuk tujuan penargetan iklan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *