Kasus Pembunuhan Brigadir J, Komnas HAM Kantongi Lima Data Rekamanan CCTV

Kasus Pembunuhan Brigadir J, Komnas HAM Kantongi Lima Data Rekamanan CCTV

JAKARTA – Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) temukan lima data rekaman CCTV hasil uji balistik tim Puslabfor Mabes Polri pada kasus pembunuhan Brigadir J.

“Yang pertama soal DVR (Digital Video Recorder) kaitannya dengan rekaman CCTV. Jadi, ada lima DVR tadi yang disampaikan infonya, datanya ke komnas HAM,” kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara kepada wartawan di Komnas HAM, Rabu (10/8/2022).

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Chairul Anam yang juga merupakan Komisioner Komnas HAM lainnya menyebutkan temuan hasil CCTV tersebut sudah diminta oleh pihaknya pada saat pertama kali pemeriksaan, akan tetapi pada saat itu, pihak Puslabfor sedang mencari dan melengkapi hasil CCTV tersebut.

“Kan DVR ini sebelumnya sudah kami minta ketika digital forensik pertama kali datang ke Komnas HAM terus memang minta waktu untuk melakukan uji forensiknya. Tadi kami diberikan hasilnya, kami diberikan hasilnya kalau ada pertanyaan apakah itu rusak, tidak rusak, kenapa rusak, atau apapun kondisinya tadi kami dikasih tahu,” ujar Anam.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan penetapan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Irjen Ferdy Sambo (FS) sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

Saat ini, FS ditetapkan sebagai tersangka keempat, Namun, Kapolri belum dapat memerinci soal motif dalam kasus tersebut. Listyo menegaskan, pihaknya masih terus mencari tahu motif penembakan.

Listyo menuturkan saat ini kepolisian tengah melakukan pendalaman terhadap saksi-saksi, termasuk keterangan dari istri mantan Kadiv Propam Polri.

“Terkait dengan motif saat ini sedang dilakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan terhadap Ibu Putri,” tutup Listyo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.