Kerap Cedera, Ihsan Maulana Mustofa Mundur Dari Pelatnas Bulutangkis

Ihsan Maulana Mustofa
Ihsan Maulana Mustofa

JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa yang menyatakan mundur dari pelatnas bulutangkis PBSI. Dikutip dari akun instagram pribadinya, Ihsan menyampaikan 7 tahun waktu bersama pelatnas merupakan momen yang tidak bisa dilupakan.

Kerap Cedera, Ihsan Maulana Mustofa Mundur Dari Pelatnas Bulutangkis 1

Bacaan Lainnya

Kemunduran ini sangat disayangkan mengingat Ihsan masih berusia 23 tahun. Salah satu penyebab pebulutangkis kelahiran Tasikmalaya 18 November 1995 ini, diduga karena kerap diterpa cedera. Padahal ia sempat digadang menjadi calon bintang pebulutangkis tunggal putra Indonesia setelah berhasil menjadi Juara Nasional bulutangkis di usia 17 tahun.

Salah satu pencapaian Ihsan adalah saat menjadi pemain termuda dalam tim Piala Thomas Indonesia 2014 dan berhasil menembus semifinal turnamen Indonesia Open Super Series 2016.

Ihsan Maulana Mustofa bersama 2 rekannya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga mencuri perhatian saat berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Jepang di final Asia Team Championships 2016 di Hyderabad, India. Namun perlahan saat 2 orang rekannya telah berhasil menembus peringkat 10 besar dunia, Ihsan tercecer di peringkat belasan bahkan terlempar jauh hingga peringkat 69 dunia menurut situs bwfbadminton.

Sederat prestasi Ihsan Maulana Mustofa akan dikenang dalam sejarah bulutangkis Indonesia. Selamat berjuang di tempat baru, Ihsana Maulana Mustofa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.