Puncak Konjungsi Mars dan Venus Bisa Diamati Malam Ini

  • Whatsapp
Konjungsi Mars dan Venus (NET)
Konjungsi Mars dan Venus (NET)

JAKARTA – Fenomena langit konjungi Venus dan Mars terlihat pada Senin malam (12/7) kemarin dan akan kembali terlihat pada Selasa malam (13/7) ini. Konjungi atau fenomena berdekatannya benda-benda angkasa ini biasanya terjadi beberapa kali dalam satu tahun.

Malam ini, Mars dan Venus akan terlihat berada di jarak yang dekat jika dilihat dari Bumi.

Bacaan Lainnya

Sepanjnag bulan ini Mars dan Venus memang nampak selalu berdekatan di angaksa jika dilihat dari Bumi. Namun, pada tanggal 12 dan 13 jarak keduanya hanya akan terpisah satu jengkal saja dari Bumi.

Selain itu, pada bulan ini planet Venus juga akan dijuluki sebagai ‘Bintang Malam’ sebab, ia sering kali muncul tepat setelah Matahari terbenam.

Mars memang tidak akan terlihat seterang jika dibandingkan Venus, namun kamu masih bisa melihat rona kemerahan khas dari planet ini dan Venus akan terlihat lebih terang dan menonjol di langit malam. Fenomena konjungsi Venus dan Mars ini akan tampak pada tanggal 12 Juli 2021 dan 13 Juli 2021 tepat setelah matahari terbenam.

Untuk menyaksikan lebih jelas, kamu bisa menggunakan teropong dan teleskop dalam mengamati konjungi Mars dan venus tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *