Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik, Gerindra: Semoga Secara Ekonomi Lebih Efisien

Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik, Gerindra: Semoga Secara Ekonomi Lebih Efisien

JAKARTA – Anggota Komisi XI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad mengapresiasi rencana pemerintah konversi kompor gas 3 kilogram (KG) kepada kompor listrik. Menurutnya kebijakan penngunaan kompor gas kepada kompor listrik akan lebih ramah lingkungan.

“Tentu kita mengapresiasi langkah pemerintah dalam mendorong penggunaan energi terbarukan karena itu bagian daripada membangun ekosistem energi yang sehat dan berkelanjutan,” katanya kepada Garuda TV di gedung DPR/MPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Selasa (20/9/2022).

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, Kamrussamad melanjutkan dalam pelaksanaan konversi kompor gas kepada kompor listrik, sangat diperlukan sosialasi kepada masyarakat secara intensif. Kemudian, pemerintah juga diperlukan mempersiapkan infrastruktur yang memadai untuk menunjang pelaksaan tersebut.

“Namun demikian yang perlu kita ingatkan kepada pemerintah adalah kesiapan infrastruktur pendukung bagi masyarakat yang akan menggunakan kompor listrik dan juga perlu sosialisasi dan edukasi sehingga pada penggunaannya masyarakat itu tidak memiliki dampak yang kemungkinan muncul akibat belum memahami secara teknis penggunaan kompor listrik,” terangnya.

Kamrussamad berharap dengan konversi kompor listrik secara ekonomi dari efisien dari segi biaya dari segi teknikal lebih mudah Kemudian dari segi lingkungan lebih ramah lingkungan ini artinya jangan jauh lebih sehat bagi masyarakat kita tinggal perlu sosialisasi edukasi pemasarannya.

“Dengan adanya konversi kompor listrik secara ekonomi dari efisien dari segi biaya,.” Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.