Koopssus Diterjukan Operasi Pembebasan Sandera di Pesawat Sriwijaya Air

Koopssus Diterjukan Operasi Pembebasan Sandera di Pesawat Sriwijaya Air

JAKARTA – Puluhan prajurit Komando Operasi Khusus (Koopssus) melakukan pembebasan sandera yang ada di dalam pesawat Sriwijaya Air. Kejadian tersebut berlangsung dramatis.

Kejadian operasi pembebasan sandera dan melumpuhkan teroris di Pesawat Sriwijaya Air tentunya bukan kejadian yang sebenarnya. Aksi tersebut hanya latihan yang diikuti oleh Sat-81 Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL dan Satbravo 90 Kopasgat TNI AU.

Bacaan Lainnya

Berdasakan informasi yang diterima Saluran8.com dari Pen Korps Marinir menjelaskan para prajurit melakukan sabotase Ruang tunggu penumpang yang sudah dikuasasi teroris. Kemudian Pasukan Satgultor TNI yang diterjunkan dalam operasi pembebasan sandera dan melumpuhkan teroris yang sudah menguasai Pesawat Sriwijaya Air dan Ruang tunggu penumpang tersebut.

Hanya dalam hitungan detik pasukan khusus dari Tri Matra yang memang sudah sangat terlatih berhasil melumpuhkan teroris yang menguasai Pesawat Sriwijaya Air dan Ruang tunggu Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta.

Koopssus Diterjukan Operasi Pembebasan Sandera di Pesawat Sriwijaya Air 1

Aksi ini adalah sebuah skenario latihan Komando Operasi Khusus (Koopssus) dalam Latihan Penanggulangan Terorisme Satgultor TNI Semester I TA 2022.

Sebelumnya latihan Satgultor TNI ini sudah berlangsung dari tanggal 15 sd 17 Juni 2022 dalam bentuk Gladi Posko dan pada hari Selasa pagi tanggal 21 Juni 2022 pelaksanaan latihan yang berlangsung di Kawasan Ancol Jakarta Utara serta puncak latihan malam ini di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto bersama  Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Joko.P. Putranto. Asops Dankormar, Komandan Denjaka, Wadan Pasmar 1 dan Staf Ops Kormar.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.