Korps Marinir Terapkan Kesadaran Bela Negara Kepada Calon Pegawai BUMN

Korps Marinir Terapkan Kesadaran Bela Negara Kepada Calon Pegawai BUMN

JAKARTA  – Komandan Korps Marinir (Dankormar) menerima paparan kesiapan jelang Pelatihan Bela Negara Kementerian BUMN TA.2022 dari Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 1 Marinir Kolonel (Mar) Arief Rahman Hendrata Anggorojati selaku Pimpinan Latihan di Ruang Rapat Agoes Soebekti Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat. Rabu (27/07/2022).

Korps Marinir yang dalam hal ini Pasmar-1 akan mengadakan Pelatihan Bela Negara kepada calon pegawai BUMN, pelatihan ini merupakan serangkaian kegiatan dari Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Dengan tema pelatihan “Melalui Bela Negara Kita Wujudkan Aparatur Negara Yang Berintegritas, Berdisiplin Tinggi, Berjiwa Patriot dan Cinta Tanah Air Serta Memiliki Kesadaran Bela Negara”. Korps Marinir akan melaksanakan pelatihan ini selama 7 hari yang dilaksanakan di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak.

“Semua pelatihan itu yang paling tinggi nilainya adalah disiplin dan loyalitasnya, loyalitas dia kepada pemimpinnya, sedangkan disiplin yg tertinggi adalah displin pribadi yang muncul dari dirinya sendiri, sehingga dalam waktu seminggu ini kita harus memunculkan disiplin pribadi dan loyalitas mereka,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Saluran8.com dari Pen Korps Marinir. Kamis (28/7/2022).

Pelatihan tersebut juga memiliki beberapa tujuan, diantaranya supaya para Calon Pegawai BUMN ini mampu membangun akhlak warga negara, memiliki rasa cinta tanah air, loyalitas, disiplin, serta memiliki jiwa korsa dan kerja sama tim yang baik.

Turut hadir dalam paparan tersebut Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1)  Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Pejabat Utama Korps Marinir, serta Pejabat Utama Pasmar-1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.