KSAD Dudung Geram Prajurit TNI Dihujani Timah Panas oleh KKB di Yahukimo Papua

KSAD Dudung Geram Prajurit TNI Dihujani Timah Panas oleh KKB di Yahukimo Papua

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman geram setelah mendengar adanya penyerangan di Kodim 1715/Yahukimo yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dari penyerangan tersebut dilaporkan ada satu prajurit gugur dan tiga prajurit lainnya mengalami luka tembak.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispen AD) Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan prajurit yang gugur diketahui insial Pratu LW sedangkan tiga prajurit yang terkena tembakan itu adalah Pratu NS, Sertu RS, dan Komandan Kodim (Dandim) 1715/Yahukimo Letkol Inf J.V. Tethool.

“Kejadian di Yahukimo menjadi perhatian khusus Bapak Kasad, tetapi tidak semua hal bisa disampaikan kepada publik,” katanya kepada wartawan.

Tohari menegaskan, pihaknya bersama Polri tidak akan pernah tinggal diam dengan tindak kejahatan yang kerap dilakukan oleh kelompok bersenjata OPM di wilayah Papua.

“Yang pasti, TNI AD mengecam keras aksi teror yang dilakukan oleh kelompok separatis bersenjata tersebut, dan akan melakukan pencarian serta pengejaran terhadap pelaku,” tegasnya.

Lebih jauh dia sampaikan, bahwa apa yang telah dilakukan oleh KKB di Papua ini tidak hanya menyasar prajurit TNI dan Polri yang bertugas di lapangan saja, tapi mereka juga terus menerus melakukan teror kepada masyarakat Papua yang tinggal di desa-desa.

“Dan ini adalah ancaman terhadap kedaulatan negara dan harus dihadapi oleh seluruh Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Terkait dengan adanya korban jiwa dan korban luka dari penyerangan yang dilakukan oleh kelompok OPM tersebut,

Kadispenad menegaskan, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam atas gugurnya salah satu prajurit terbaik bangsa, Pratu LW.

“Prajurit-prajurit TNI AD yang menjadi korban luka maupun gugur akan mendapatkan perhatian dan perawatan terbaik,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *