KSAD Resmikan Pelatihan Teknis Penurunan Stunting di Tingkat Kodim

KSAD

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman resmikan pelatihan teknis sebagai fasilitator tingkat Kodim. Pelatihan tersebut  bertujuan untuk menurunkan stunting di kalangan masyarakat.

Mantan Pangdam Jaya ini menjelaskan program pelatihan teknis bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Program ini juga merupakan salah satu program yang digencarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penurunan stunting.

Bacaan Lainnya

“Pada intinya bahwa penurunan stunting ini merupakan perintah dari Presiden RI, TNI AD berkolaborasi dengan BKKBN yang selama ini sudah berlangsung dan untuk percepatan penurunan dilakukan pelatihan secara teknis fasilitator. artinya TNI AD akan mendukung secara penuh BKKBN dalam rangka teknis bagaimana penurunan stunting di wilayah,”jelasnya.

Dudung menerangkan beberapa kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan TNI AD melakukan kegiatan-kegiatan yang berkolaborasi dengan BKKBN disamping penurunan stunting.

“Babinsa masuk dapur keluarga. Saya tekankan kepada seluruh jajaran Babinsa harus tahu dimana ada warga yang hari ini tidak makan atau hari ini rumahnya masih bocor. Babinsa harus tahu bagaimana kesulitan rakyat. Begitu juga ketahanan pangan yang terus kita bergulirkan, manunggal air,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *