Olah Kemampuan Bertempur, KSAU Tinjau Latihan Terbang pada Malam Hari di Lanud Adisutjipto

  • Whatsapp
KSAU Tinjau Latihan Terbang pada Malam Hari di Lanud Adisutjipto

YOGYAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo tinjau langsung latihan terbang pada malam hari di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Fadjar menekan agar tetap mengedepankan faktor keselamatan (safety) penerbangan.

“Perhatikan safety,  karena merupakan faktor utama dalam operasional maupun latihan penerbangan, apalagi terbang malam dalam kondisi musim hujan seperti saat ini,”katanya melalui pesan tertulis yang diterima Saluran8.com dari Dispen AU, Jumat (21/1/2022).

Bacaan Lainnya

Fadjar menyampaikan pesan tersebut saat meninjau latihan terbang malam Siswa Sekbang TNI AU A-99 dan Sekbang TNI A-7 di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis malam (20/1/2022).

Fadjar juga menekankan   agar seluruh instruktur dan siswa Sekbang selalu mengutamakan safety dalam menjalani latihan, terutama pada saat latihan terbang malam.

Latihan terbang malam diikuti 41 orang Instruktur Penerbang, 23 orang siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-99, dan 3 siswa Sekbang TNI A-7 menggunakan 9 pesawat KT-1B Wongbee.

Kehadiran pucuk pimpinan TNI AU di Lanud Adi Sutjipto ini, disambut oleh Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah beserta pejabat jajarannya, Kamuspusdirla, Dansatrad 215 Congot, dan Dandenhanud 474 Paskhas.

Agenda Fadjar di Lanud Adi Sutjipto,  juga untuk menghadiri peringatan HUT ke-50 Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang dipusatkan di shelter bravo, Wingdikterbang  Lanud Adisutjipto, pada Jumat (21/1/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *