KSAU Tunjuk Marsda Minggit Jabat Dan Seskau

KSAU Tunjuk Marsda Minggit Jabat Dan Seskau 1

BANDUNG – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik Marsda TNI Minggit Tribowo menjadi Komandan Seskoau, mengantikan Marsda TNI Widyargo Ikoputra dalam sebuah upacara militer, di Seskoau, Lembang Bandung Barat, Selasa (12/7/2022).

Fadjar menjelaskan Seskoau merupakan lembaga pendidikan tertinggi di TNI Angkatan Udara, dituntut dapat menyempurnakan kemampuan SDM melalui perkuatan visi, kemampuan, dan pengambilan keputusan yang visioner secara komprehensif, baik dalam manajerial maupun komando operasi.

Bacaan Lainnya

“Diperlukan figur yang cakap, berpikiran maju, dan berpengalaman dalam menyiapkan pemimpin masa depan TNI AU, dimana tugas mulia ini menjadi tanggung jawab Komandan Seskoau sebagai pimpinan lembaga terhormat ini,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Saluran8.com, dari Dispen AU Rabu (13/7/2022).

Fadjar menilai, selama kepemimpinan Marsda TNI Widyargo Ikoputra peningkatan kualitas ilmu di bidang akademik dan operasi semakin matang.

Untuk itu, Fadjar berterima kasih dan menyampaikan apresiasi atas sumbangsihnya kepada lembaga Seskoau.

“Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan Ibu Yanti Ikoputra yang terus mendampingi pengabdian suami di TNI Angkatan Udara,” ungkapnya.

Selanjutnya, Fadjar berpesan kepada Komandan Seskoau yang baru Marsda TNI Minggit Tribowo untuk segera menyesuaikan diri pada lingkup tugas yang baru. Fadjar yakin kepemimpinannya dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan Latihan TNI AU masa depan.

“Persiapkanlah para calon pimpinan TNI Angkatan Udara masa depan dengan sebaik-baiknya,” pinta Kasau.

Fadjar juga berpesan kepada Ibu Wanti Minggit Tribowo untuk terus mendukung suami dengan penuh kesabaran dan keikhlasan sehingga dapat bersama-sama memajukan Seskoau dan juga TNI Angkatan Udara.

Turut hadir dalam upacara ini Pangkoopsudnas, Dankodiklatau, Dansesko TNI, Irjenau, Korsahli Kasau, Dankopasgat, Dankoharmatau, para Asisten Kasau, Pangkoopsud I, Kapuslaiklambangjaau, Danseskoad, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar, Kasespim Lemdiklat Polri, Kasgartap II/Bandung, para Kadis di jajaran Mabesau, pejabat TNI AU Bakorda Bandung, para pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Barat, dan Keluarga Asuh Pasis Negara Sahabat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *