Kunker di Sulawesi Selatan, KSAU Tinjau Beberapa Satker TNI AU

  • Whatsapp
Kunker di Sulawesi Selatan, KSAU Tinjau Beberapa Satker TNI AU

MAKASAR – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersama Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sulawesi Selatan, Rabu (11/5/2022).

Di bumi Angin Mamiri Kasau melakulan serangkaian peninjauan di beberapa Satuan Kerja (Satker) TNI AU.  Satker yang ditinjau meliputi Mako Koopsud II, Makosek II, dan Lanud Sultan Hasanudin.

Bacaan Lainnya

Di Makoopsud II, Fadjar menerima Paparan Komando dari Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo.  Selanjutnya Kasau meninjau Pusat Komando dan Pengendali (Puskodal).  Kasau juga menyampaikan pengarahan dan dialog dengan para prajurit TNI AU  di Makassar.  Kasau sangat mengapresiasi dan bangga dengan performa para prajurit TNI AU di Makassar, yang telah menunjukkan kinerja terbaik.

Fadjar minta, para prajurit yang nota bene sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) dan aset strategis satuan,  perlu terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri untuk menjawab tuntutan tugas yang makin meningkat.

“Terkait rencana pengadaan beberapa Alutsita baru, saya tuntut  para prajurit harus siap apabila terpilih dalam pengawakannya,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Saluran8.com dari Dispen AU, Kamis (12/5/2022).

Kunker di Sulawesi Selatan, KSAU Tinjau Beberapa Satker TNI AU 1

Fadjar menambahkan, dalam menuju  kesiapan tersebut SDM menjadi kunci utama. Karena tidak ada artinya modernisasi Alutsista apabila SDM nya tidak mumpuni.

“Saya berpesan kepada Perwira, Bintara dan Tamtama tolong betul-betul disiapkan,  kita membutuhkan orang-orang fit untuk menjawab setiap tantangan tugas,” terangnya.

Pada bagian lain Kasau juga minta agar para prajurit TNI AU di Makassar dan keluarganya lebih bijak dalam penggunaan media sosial (Medsos).

Dalam hal kehidupan rumah tangga, Kasau berpesan agar para prajurit TNI AU senantiasa membina keluarga yang sehat, dengan banyak mengembangkan komunikasi terbuka di dalam anggota keluarga.

Hal lain yang juga perlu diperhatikan dalam konteks kehidupan sekarang adalah pentingnya pola hidup sehat bagi seluruh anggota keluarga.

Di Kosek II, Kasau meninjau fasilitas Pusat Operasi Sektor (Posek), dan berdialog dengan para prajurit yang sedang bertugas.   Kasau minta,  para prajurit Kosek II, harus terus meningkatkan kemampuannya sebagai mata dan telinga TNI AU.

Sementara dalam kunjungan di Lanud Sultan Hasanuddin,  Kasau meninjau sejumlah fasilitas Lanud.  Kasau juga meninjau Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto dan menjenguk prajurit yang sedang dirawat.

Turut mendampingi Kasau sejumlah pejabat utama TNI AU, yaitu Pangkoopsudnas, para Asisten Kasau, Kapuslaiklambangjaau,  Pangkoopsud II, Dankosek II, Danlanud Sultan Hasanudin, dan sejumlah Kepala Dinas Mabesau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *