Kuota Haji Tahun 2022 Belum Bisa Dipastikan

  • Whatsapp
Kuota Haji Tahun 2022 Belum Bisa Dipastikan 1

JAKARTA – Direktur jenderal penyelenggaraan haji dan umroh hingga saat ini belum dapat memastikan kuota haji tahun 2022, karena pembahasan terkait kuota haji baru akan dilaksanakan pada awal tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Prof. Hilman Latief selaku Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh saat ditemui di kantor Kementrian Agama, Jakarta.

Dirinya menyatakan pembahasan terkait kuota jamaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2022 baru akan dibahas pada awal tahun mendatang selain itu,  penentuan pemberangkatan jamaah haji akan berdasarkan kepada situasi pandemi di Indonesia.

“Awal tahun depan, perbincangan akan dilanjutkan. Agar kita tahu betul, kuotanya berapa. Tapi itu semua ditentukan dengan situasi kita” kata Prof. Hilman Latief.

Dirinya menambahkan jika pemberangkatan jamaah umroh pada november mendatang terlaksana dengan baik, lancar,  aman dan tidak terjadi banyak insiden  maka hal tersebut merupakan awalan yang baik sebagai modal untuk pemberangkatan jamaah haji pada tahun 2022 mendatang.

“Ini menjadi modal yang baik, untuk menunjukkan diri kita kepada dunia, kepada pemerintah saudi, kita safe, kita ready. Bukan cuma umroh tetapi juga ibadah haji” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *