Laga Barcelona vs Napoli Digelar Tanpa Penonton, Tim Merugi Hingga Miliaran Rupiah

  • Whatsapp
Laga Barcelona vs Napoli digelar tanpa penonton, tim merugi hingga miliaran rupiah (net)
Laga Barcelona vs Napoli digelar tanpa penonton, tim merugi hingga miliaran rupiah (net)

BARCELONA – Pertandingan babak 16 besar Liga Champions Barcelona vs Napoli di Camp Nou pada pekan sepan akan dipastikan digelar tanpa satu pun penonton yang hadir.

Salah satu penyebab harus dikosongkannya lapangan adalah merebaknya virus corona yang saat ini tengah menjadi fokus dan perhatian dunia. Laga Barcelona vs Napoli ini menjadi satu dari beberapa laga yang digelar tanpa kehadiran supporter.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pertandingan Juventus vs Inter Milan juga digelar tanpa adanya kehadiran supporter. Bahkan, seluruh Liga Italia terpaksa dibatalkan demi mencegah penyebaran virus corona.

Pertandingan yang digelar tanpa penonton ini tentu menjadi kekhawatiran klub, sebab salah satu pemasukan klub adalah dari uang tiket serta penjualan merchandise official yang biasanya dijual sebelum dan setelah berlangsungnya pertandingan.

Josep Maria Bartomeu, presiden Barcelona mengungkapkan bahwa timnya akan mengalami kerugian hingga mencapai 6 juta euro atau sekitar Rp96 miliar rupiah karena harus menggelar pertandungan tanpa hadirnya supporter.

“Ada kerugian ekonomi, bukan hanya buat Barca tapi juga untuk klub-klub yang berlaga di stadion tertutup,” ucap Bartomeu.

Italia juga diketahui mulai mengunci wilayahnya dari dunia internasional, pada hari Senin (10/3) saat epidemi virus global virus corona memperluas jangkauannya ke semua aspek mulai kehidupan sosial hingga ekonomi.

Italia saat ini memang dikenal sebagai tempat wabah terburuk di eropa dengan infeksi dan kematian yang terus melonjak tiap harinya. Akhirnya, ototritas setempat mengambil langkah yang cukup mencengangkan, yakni melarang seluruh warganya untuk keluar rumah selain untuk pekerjaan dan hal darurat mengutip Reuters.

Tak hanya itu, beberapa pertemuan publik dan acara olahraga seperti Serie A harus ditangguhkan sementara demi mencegah menyebarnya virus corona.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *