Laurent Simons, Bocah 9 Tahun yang Akan Jadi Sarjana Desember Mendatang

Laurent Simons, bocah 9 tahun yang akan jadi sarjana Desember mendatang (net)
Laurent Simons, bocah 9 tahun yang akan jadi sarjana Desember mendatang (net)

BRUSSEL – Laurent Simons, anak genius asal Belgia ini diketahui akan segera mendapatkan gelar sarjana pada usianya yang baru menginjak 9 tahun. Ia kuliah di jurusan Teknik Mesin di Universitas Teknologi Eindhoven (TUE).

Pihak Universitas menyebutkan bahwa Laurent merupakan anak luar biasa yang akan menyelesaikan kuliahnya pada bulan Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Alexander Simons, ayah Laurent menyebut bahwa anaknya tersebut berencana untuk mengambil program doktoral teknik mesin sambil melanjutkan kuliah kedokteran. Guru Laurent bahkan menyebut bahwa Laurent memiliki kelebihan dan bisa dibilang spesial jika dibandingkan anak pada umumnya.

“Mereka memperhatikan ada hal yang spesial dari Laurent,” ucap Lidya, Ibu Laurent.

Bahkan, Laurent pernah menjalani serangkaian tes karena gurunya ingin melihat sejauh mana kemampuan bocah 9 tahun ini.

“Mereka mengatakan kepada kami dia seperti spons (busa),” ujar Alexander.

Pihak Universitas sendiri bahkan mengizinkan jika Laurent ingin menyelesaikan kuliahnya lebih cepat dari mahasiswa lainnya.

“Ini luar biasa,” ucap Sjoerd Hulshof, Direktur Pendidikan Sarjana di jurusan Teknik Mesin TUE.

Hulshof bahkan memuji bocah 9 tahun tersebut dan menyebut bahwa Laurent merupakan siswa yang sangat luar biasa.

“Laurent adalah mahasiswa tercepat yang pernah ada di sini. Tak hanya hiper intelek tapi dia juga anak yang sangat simpatik,” ujar Hulshof.

Kecerdasan Laurent ini dilirik oleh beberapa universitas bergengsi dari berbagai belahan dunia. Namun, keluarga Laurent tidak bisa menyebutkan Universitas mana yang akan dipilih untuk melanjutkan ke program doktoral.

Sementara, Laurent sendiri menyebutkan bahwa teknik mesin merupakan jurusan favoritnya dan ia juga akan kuliah kedokteran. Meski begitu, kedua orang tua Laurent tetap menginginkan putranya tersebut menikmati masa kanak-kanaknya dan tidak terlalu fokus pada pendidikannya saat ini.

“Kami tidak ingin dia terlalu serius. Dia bisa melakukan apapun yang dia suka. Kami harus memberikannya keseimbangan antara menjadi anak-anak dan bakatnya,” ungkap Alexander.

Sama seperti anak kebanyakan, Laurent juga masih sangat suka bermain dengan anjingnya. Ia juga gemar bermain ponsel, yang menjadikannya berbeda pada anak berusia 9 tahun lainnya adalah, Laurent telah memiliki tujuan hidup yakni ia ingin mengembangkan organ buatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *